Derita Tumor Seperti Orang Hamil, Warga Payakumbuh ini butuh bantuan

1
9700

Payakumbuh, Dekadepos.com

Fitri Astuti (40) warga Jalan Rasuna Said No. 105 Kelurahan Tiakar (Ex. Balai Nan Tuo) Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh Sumatera Barat, hanya dapat meringis sambil menahan sakit atas tumor sebesar orang Hamil 9 sembulan yang ia derita. Wanita yang suaminya hanya berprofesi sebagai pembuat Plat Nomor Polisi kendaraan itu tidak dapat berbuat banyak, sebab ia belum mempunyai uang yang cukup untuk menjalani operasi, jikapun uang ada, ia tetap harus bersabar, sebab harus menunggu giliran pada bulan November nanti.

Beruntung derita yang tengah dialami Fitri diketahui oleh salah seorang penguna Media Sosial Facebook, hingga kondisinya diunggah disebuan group Facebook. Tak berselang lama,
Walikota Payakumbuh dan Kadinkes sudah kunjungi Fitri dan bantu biaya operasi sebesar Rp 15 juta, dana tersebut masih kurang dan masyarakat sedang melakukan penggalangan dana untuk pengobatan.
” Tadi Pak Walikota bersama kepala Dinas sudah datang mengunjungi Fitri. Dalam kunjungan itu juga diberikan bantuan biaya operasi sebesar 15 juta. Karena biaya masih kurang, warga juga melakukan penggalangan Dana” sebut Wahyu Uliadi, salah seorang warga Payakumbuh yang peduli dengan masalah sosial, Kamis (14/9).
Ul, panggilan Wahyu Uliadi juga menyebutkan, Walikota Payakumbuh bersama Dinas Kesehatan juga tengah berupaya agar jadwal operasi ibu empat orang anak itu bisa dipercepat. (Est).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here