Di Payakumbuh, Jelang Natal, Polisi – TNI Strerilisasi Rumah Ibadah

0
65

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Jelang perayaan malam Natal /misa natal yang bakal dilaksanakan nanti malam Sabtu (24/12) sekitar pukul 19.00 Wib di Gereja Santo Fidelis Jalan Pemuda Kelurahan Koto Baru Balai Janggo Kecamatan Payakumbuh Utara, Pihak kepolisian dari Mapolres Payakumbuh dan Mapolsekta melakukan pemeriksaan dan melakukan Pengamanan awal jelang dilaksanakan nya ibadah pada malam nanti.

Wakapolres Payakumbuh, Kompol. Eddisra. A didampingi Kapolsekta Payakumbuh, Kompol. Russirwan dan Kasat Sabhara, AKP. Romarpus Almi serta sejumlah perwira lainnya melakukan peninjauan dan pemeriksaan langsung untuk strerilisasi ke gereja yang berada tak jauh dari Lokasi Kantor Baru Balai Kota Payakumbuh di Ex. Lapangan Bola Kapten Tantawi.
Selain Tim Polres Payakumbuh, dalam Sterilisasi rumah ibadah dari segala kemungkinan gangguan ketertiban, Pihak Kepolisian juga di Backup oleh Tim dari Denzipur 2 Prasada Sakti Padang Mengatas, personil TNI itu juga membawa sejumlah detonator untuk mensterilkan lokasi rumah ibadah itu.
2

Tim gabungan itu menyisir semua titik di kawasan Gereja, baik didalam, diluar maupun dilokasi tempat parkir. Penyisiaran yang dilakukan sekitar satu jam itu tidak menemukan benda mencurigakan.

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Wakapolres Payakumbuh, Kompol. Eddisra. A mengatakan bahwa sejauh ini tidak tidak ditemukan benda-benda mencurigakan apapun. “ Sejauh ini masih aman, tidak ada benda-benda mencurigakan yang kita temukan. Untuk operasi lilin tahunan ini kita menurunkan 104 personil dari berbagai satuan. Namun untuk pengamanan Gereja kita tempatkan personil sektiar 40 orang”. Ucapnya.

4
Ia juga menambahkan bahwa tidak ada pengamanan khusus di rumah ibadah yang melaksanakan ibadah Natal. Sebab sejauh ini kondisi keamanan masih kondusif. “ Meski belum ada kemungkinan terjadinya teror, namun kita tetap waspada”. Ucap Kompol. Eddisra. A diamini Kasat Sabhara, AKP. Romarpus Almi.

Selain melakukan sterilisasi di Gereja Katolik Santo Fidelis Jalan Pemuda Kelurahan Koto Baru Balai Janggo, tim gabungan tersebut juga melakukan strerilisasi di rumah Ibadah lainnya, yakni di Gereja Protestan Bethel yang berada di Kelurahan Parit Rantang Kecamatan Payakumbuh Barat. Sama seperti Gereja sebelumnya, di Gereja Bethel juga tidak ditemukan benda-benda mencurigakan apapun. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here