Di Payakumbuh, Perwira Polisi ini Dituntut 5 Tahun Penjara Karena…

0
225

Payakumbuh, Dekadepos.com

Setelah menjalani serangkaian Persidangan di Pengadilan Negeri Payakumbuh di Kawasan Koto Nan IV, Mantan Kasat Narkoba Polres Pasaman, AKP. Yohanes Lubis akhirnya dituntut 5 tahun Penjara dengan 1 Milyar atau subsider 6 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Payakumbuh pada sidang lanjutan dengan agenda Pembacaan tuntutan yang digelar di Ruang Sidang Utama PN setempat pada Kamis (22/6) sekitar pukul 13.30 Wib.

Dalam sidang Kasus Penyalahgunaan Narkoba tersebut, AKP. Yohanes Lubis hanya didampingi oleh seorang Penasehat Hukumnya, berbeda dengan sidang sebelumnya yang didampingi oleh dua orang Penasehat Hukumnya. Zuryati. SH JPU dari Kejaksaan Negeri Payakumbuh, membacakan tuntutan tersebut, dalam tuntutan yang dibacakan itu, JPU berpendapat bahwa AKP. Yohanes Lubis telah melanggar Pasal 114 Ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tentang Narkotika.

Sidang tersebut dipimpin oleh Hakim Ketua Efendi. SH dengan dua orang hakim anggota. Usai pembacaan tuntutan, Hakim memberikan kesempatan kepada terdakwa AKP. Yohanes Lubis untuk memberikan Pledoi/pembelaan, Kepada majelis Hakim, ia menyebut masih ingin mengabdi sebagai Polisi. Mendengar ucapan terdakwa, Efendi. SH Hakim ketua yang juga ketua PN Payakumbuh, menyebutkan bahwa Pledoi tersebut sebaiknya dibuat sendiri oleh terdakwa, sebab ia (terdakwa.red) sendiri yang tahu apa yang ia rasakan.

Sama dengan terdakwa AKP. Yohanes Lubis, Yuliana (30) satu orang terdakwa lainnya yang merupakan pemandu Karaoke di Payakumbuh juga dituntut 5 tahun penjara oleh JPU Kejaksaan Negeri Payakumbuh. Sebelumnya, terdakwa Yuliana dibekuk oleh Tim Gabungan BNNK Payakumbuh karena menyimpan Narkoba jenis sabu-sabu, dari pengembangan yang dilakukan, Tim Gabungan BNNK Payakumbuh, BNN Propinsi dan Dirnarkoba Polda Sumbar membekuk terdakwa AKP. Yohanes Lubis.

Sidang lanjutan dengan agenda Pembacaan Pembelaan/Pledoi dijadwalkan akan digelar pada 6 Juli mendatang. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here