Di Payakumbuh Tengah Sholat, Kepala Tukang Retak.

0
23

Payakumbuh, Dekadepos.com

Cuaca Ekstrim yang terjadi sejak beberapa hari belakangan di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, mengakibatkan seorang warga Kelurahan Padang Tinggi Piliang Kecamatan Payakumbuh Barat harus dilarikan ke Rumah Sakit. Hal tersebut terjadi karena korban bernama Zainuar Zain (70) tertimpa pohon kelapa yang tumbang kerumahnya. Selain mengalami pendarahan akibat kepalanya retak, korban yang berprofesi sebagai tukang ini harus merelakan dua buah jari kakinya yang putus karena terkena atap seng yang rubuh.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (5/1) sekitar pukul 18. 30 Wib, saat itu korban diketahui tengah melaksanakan sholat Magrib. Diduga akibat cuaca yang cukup ekstrem/angin kencang mengakibatkan pohon kelapa yang berada didekat rumah korban tumbang/rubuh. Dari kejadian itu rumah korban tertimpa dan Zainur menjadi korban. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, mencoba menyelamatkan korban dengan membawa ke Rumah Sakit dr. Adnaan WD Payakumbuh, namun sayang, karena luka yang dialami korban cukup parah, ia terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit di Padang.
img-20170106-wa0058
“ Peristiwa tersebut terjadi kemarin, saat itu korban sedang melaksanakan ibadah Sholat Magrib dirumahnya, diduga akibat pohon kelapa tumbang dan mengenai rumah korban, sehingga ia mengalami sejumlah luka”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kaposlekta Payakumbuh, Kompol. Russirwan, Jumat sore (6/1).

Kapolsekta juga menambahkan, korban terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit di Padang karena kondisinya sangat parah. Hingga kini, korban masih berada di Padang.
img-20170106-wa0060
Sebelumnya, akibat cuaca Cuaca ekstrim dan angin kencang juga menyumbangkan batang mahoni pinggir jalan. Tepatnya di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Padang Datar Kecamatan Payakumbuh Barat. Untuk beberapa saaat, jalan tidak bisa di lewati akibat kayu besar tumbang itu. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here