Di Payakumbuh, Wartawan Terus Galang Bantuan Bencana Longsor

0
26

Payakumbuh, Dekadepos.com

Bantuan Melalui Balai Wartawan (BW) untuk korban bencana di Kabupaten Limapuluh Kota Terus Berdatangan, bantuan tersebut Didominasi Air Mineral dan Biskuit. Antusias masyarakat untuk menyalurkan bantuan melalui Balai Wartawan (BW) Luak Limo Puluah (Kota Payakumbuh-Kabupaten Limapuluh Kota) hingga Selasa (7/3) sore terus mengalir.

Donasi bantuan akan terus dikumpulkan awak media dari para hamba Allah yang ingin menyalurkan bantuan melalui BW sampai Rabu (8/3) sore. “Kita terus menampung bantuan dari masyarakat, untuk disalurkan kepada korban banjir hingga Rabu ini. InsyaAllah kita akan salurkan sore harinya kepada korban banjir,” sebut Wartawan Senior Dt.Saipul, Lili Yuniwati, Dodi Sastra, Rohman Ucok Silitonga, Taupik, Amcandra, Widiat, Nailul Badri, Joli Sumantri, Nahar Sago dan wartawan muda digawangi Rino Chandara, Edwar, Aan, Amrezer, Medisulhendi, Mardi, Arif Wisa dan Angga.

Bahkan bantuan tokoh masyarakat Payakumbuh sekaligus Calon Walikota Payakumbuh H. Almaisyar, Selasa (8/3) menyalurkan bantuan satu mobil pribadi air mineral 25 dus dan mi isntan 15 dus. “Kita salurkan melalui BW, mudah-mudahan bantuan ini memberikan mamfaat bagi masyarakat korban banjir,” sebut Satria Bestari yang mengantarkan lansung keposko penggalangan bantuan BW di Jalan Sudirman, simpang Adipura, Kota Payakumbuh.

Pengusaha SPBU Kota Payakumbuh, H. Anas juga mempercakan bantuannya untuk korban banjir melalui BW. Sedangkan anaknya Eki Anas, sebelumnya juga sudah menyalurkan bantuan secara lansung kepada korban banjir di Pangkalan. Dodi Sastra, berharap kepada masyarakat banyak baik pengguna jalan Sudirman Payakumbuh maupun tokoh-tkoh masyarakat yang tidak sempat mengantarkan bantuan lansung ke-Pangkalan atau lokasi banjir di Limapuluh Kota, jangan khawatir BW siap menyalurkan bantuan bapak-ibuk. Bagi masyarakat yang hendak memberikan bantuan, tidak pelu berpikir panjang apa yang harus diberikan. Sebab, apapun yang terniat dalam hati kita untuk membantu BW akan menerima. Baik berupa sembako, air mineral, uang, pakayan, makan dan mi instan.

“Masyarakat jangan khawtair terhadap apa yang akan diberikan. Berapapun sumbangan bapak-ibuk kita tampung, baik berupa uang tunai, sembako, pakayan, minuman air mineral, kita siap salurkan,” jelas Dodi. Seperti diketahui, BW tidak kali ini saja menggalang bantuan untuk korban bencana alam. Seperti dilakukan pada Februari 2016 tahun lalu ketika banjir dahsyat meluluhlantakkan negeri Pangkalan dan sejumlah kecamatan di Limapuluh Kota.
“Pada bencana tahun lalu, kita juga menggalang bantuan kepada masyarakat baik pengguna jalan maupun masyarakat pedagang di pasar Payakumbuh kemudian tokoh-tokoh masyarakat. Dan kami serahkan lansung kerumah-rumah korban banjir diberbagai kecamatan,” tambah wartawan Arief Wisa. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here