Dibekuk, Residivis Simpan Sabu di Batang Pisang

0
69

Payakumbuh, Dekadepos.com

Meski berulang kali keluar masuk Lembaga Permasyarakatan/LP (penjara.red) karena kasus Narkoba, namun tidak membuat seorang residivis yang masih menjalanai Cuti Bersyarat (sebelum bebas murni setelah menjalani hukuman di LP.red) untuk terus bergelut dalam bisnis Haram Narkoba. Buktinya, Ia kembali dibekuk (ditangkap.red) tim Opsnal Satrenarkoba Polres Payakumbuh pada Rabu (31/5) lalu disebuah kedai di Kelurahan Sicincin Kecamatan Payakumbuh Timur. Penangkapan terhadap tersangka PY (29) warga Kelurahan Padang Tinggi Piliang Kecamatan Payakumbuh Barat dilakukan sekitar pukul 02.00 Wib dinihari.

Disaat umat Islam tengah terlelap tidur jelang Makan Sahur, tersangka justru masih duduk dikedai kopi bersama sejumlah Anak Baru Gede (ABG) lainnya. Tersangka PY diduga menunggu calon pembeli Narkoba jenis sabu-sabu, sementara 3 ABG lainnya mengaku hanya iseng main domino.

Karena tidak menduga akan ditangkap, tersangka PY dengan mudah diamankan, semula ia mengelak menyimpan Narkoba apapun, namun setelah didesak, ia akhirnya mengakui menyimpan Narkoba jenis sabu-sabu. Barang bukti tersebut ia simpan di batang pisang yang tak jauh dari lokasi ia ditangkap.

“ Tersangka PY merupakan residivis kasus yang sama, ia sebelumnya juga tersandung kasus Narkoba, dan baru bebas dari LP Payakumbuh, itupun masih Cuti Bersyarat. Dari penangkapan tersebut kita amankan sejumlah barang bukti. Yakni 5 paket kecil Narkoba jenis sabu-sabu siap edar serta sejumlah alat hisap Narkoba”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasatresnarkoba, Iptu. Hendri Has didampingi Kanit Narkoba, Aiptu. Ardiyanto, Minggu siang (4/2).

Iptu. Hendri Has juga menambahkan, penangkapan terhadap tersangka PY merupakan penyelidikan dan informasi dari masyarakat yang mengaku resah dengan aktivitas PY yang diduga kembali mengedarkan Narkoba. Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka masih diamankan di Mapolres Kawasan Labuah Silang, sementara tiga ABG yang juga sempat dibawa ke Mapolres, dipulangkan ke orang tua mereka, karena tidak terkait dengan kasus tersebut. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here