Dibekuk Satresnarkoba Polres Payakumbuh, Pengedar Sabu-sabu Buang BB

0
318
Tersangka Boded (Pakai Helm) Saat Dibekuk di pinggir Jalan Jorong Koto Kenagarian Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota, Iptu. Hendri Has, Kasatrenarkoba Polres Payakumbuh (Kiri).

Payakumbuh, Dekadepos.com

Seorang Pengedar Narkoba jenis sabu-sabu berinisial DO Panggilan Boded (23) nekad membuang Narkoba jenis sabu-sabu yang ia bawa saat dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba dan BNK Kota Payakumbuh di depan Sebuah Taman Kanak-kanak di pinggir Jalan Jorong Koto Kenagarian Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota pada Jumat (15/9) lalu. Beruntung 1 paket kecil sabu-sabu yang dibungkus plastik itu ditemukan oleh Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has yang memimpin langsung penangkapan terhadap tersangka yang merupakan warga Jorong Pakan Rabaa Kenagarian Koto Tangah Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota.

Semula, tersangka Bodet, bapak dua anak itu mengelak menyimpan atau membawa Narkoba, namun setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan di sekitar lokasi penangkapan yang tak jauh dari sebuah Taman Kanak-kanak itu, Polisi menemukan 1 paket kecil sabu-sabu diatas rumput/tanaman yang tak jauh dari lokasi tersangka diciduk. Kepada petugas, tersangka menyebut bahwa barang haram itu bukanlah miliknya. Hingga Polisi mendatangkan petugas Identifikasi dari Mapolres Payakumbuh untuk mengambil sidik dari dari bungkusan Narkoba itu.

Penangkapan terhadap tersangka menjadi tontonan bagi pengendara dan warga yang melintas di lokasi itu. Setelah diperiksa/diinterogasi lebih lanjut, akhirnya tersangka mengakui barang bahwa barang haram itu memang miliknya.

“ Saat ditangkap, tersangka membuang barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu yang ia beli, namun akhirnya berhasil kita temukan. Meski begitu, ia sempat menolak mengakui bahwa barang haram itu miliknya. Hingga kita mendatangkan petugas identifikasi untuk mengambil sidik jari dari barang bukti tersebut”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasat Narkoba, Iptu. Hendri has dan Kanit Narkoba,Aiptu, Ardiyanto serta kasubag Humas, Aiptu, Hendri Ahadi, Jumat  (15/9).

Selanjutnya, barang bukti tersebut diamankan Kaur Identifikasi Bripka. Hafitra ke Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang. Sementara, Tim Opnal Polres Payakumbuh dan BNK Payakumbuh melanjutkan penggeledahan ke kediaman orang tua tersangka di Kawasan Balai Rupih, namun tak menemukan barang bukti apapun.

Sedangkan, di kediaman istri tersangka (tempat tersangka tinggal.red) di Simalanggang, meski tidak menemukan Narkoba, Polisi dan BNK menemukan 10 (sepuluh) lembar plastik bening di duga untuk memaket narkotika jenis Shabu, 1 (satu) buah bong lengkap terbuat dari botol kaca bening, 1 (satu) pak plastik bening di duga untuk memaket narkotika jenis Shabu, 2 (dua) unit hp warna hitam masing – masing merk Xiaomi dan Samsung lipat. Hingga kini, Tersangka dan barang bukti masih diamankan di Mapolres guna penyelidikan serta pengembangan lebih lanjut. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here