Diciduk, Tersangka Buang BB Sabu-sabu, Nangis Saat Akan Dibawa

0
118

Payakumbuh, Dekadepos.com

Seorang Pemakai dan Kurir Narkoba jenis sabu-sabu berinisial RS (28) warga Jorong Piladang Kenagarian Koto Tangah Batuhampa Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota, mencoba membuang barang bukti 1 paket Narkoba jenis sabu-sabu saat akan dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh pada Minggu (11/6) sekitar pukul 02.00 Wib dinihari. Penangkapan terhadap tersangka yang mengaku mendapatkan pasokan Narkoba dari Bandar di Daerah Barulak Kabupaten Tanah Datar itu dilakukan setelah Polisi mencurigai sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Padang Karambia Kecamatan Payakumbuh Selatan yang kerap didatangi oleh sejumlah orang pada tengah malam.

Dari kecurigaan itu, Polisi mulai mengumpulkan informasi dari masyarakat sekitar. Hingga diketahui tersangka RS kerap datang kerumah yang dihuni pasangan suami-istri yang mengaku bekerja swasta itu. Saat akan ditangkap, tersangka RS melarikan diri dan berusaha membuang barang bukti. Namun syang, langkah kaki tersangka terhenti, ia dibekuk oleh anggota Polisi yang bergerak lebih cepat. Dari penggeledahan yang dilakukan, berhasil diamankan 1 paket sabu-sabu siap edar.

Kepada Polisi, tersangka RS mengakui memang datang kerumah temannya itu untuk numpang mengkonsumsi sabu-sabu. “ Narkoba itu saya beli dari bandar di daerah Barula pak, saya telah beberapa kali membeli kesana. Kadang untuk saya pakai, kadang untuk teman”. Sebut tersangka.


Bahkan tersangka RS menangis saat akan digiring ke Mapolres Payakumbuh, ia mengaku teringat kepada anak istrinya dirumah.

“ Tersangka kita bekuk setelah kita melakukan penyelidikan dan pengintaian dirumah yang diduga kerap dijadikan tempat pesta Narkoba. Beruntung tersangka berrhasil kita amankan. Sebab ia berusaha melarikan diri saat mengetahui akan ditangkap”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasatresnarkoba, Iptu. Hendri Has didampingi Kanit Narkoba, Aipru. Ardiyanto,, Senin sore (12/6).

Penangkapan terhadap tersangka mengejutkan warga sekitar, beberapa orang berdatangan ke lokasi penangkapan untuk melihat dari dekat tersangka yang telah merusak daerah mereka. Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti masih diamankan di Mapolres Payakumbuh. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here