Didampingi Forkopimda, Kapolres Payakumbuh Musnahkan Narkoba Puluhan Kilogram

0
13

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto didampingi Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah perwira Polres Payakumbuh melakukan pemusnahan terhadap puluhan kilogram Narkoba jenis ganja kering yang merupakan hasil pengungkapan kasus sejak awal Januari 2017 lalu. Pemusnahan barang bukti yang sebagian lainnya telah dipisahkan untuk dibawa ke pengadilan itu, dilaksanakan di halaman Mapolres setempat di Kawasan Labuah Silang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Mereka yang hadir, Wakil Walikota Payakumbuh, Suwandel Mukhtar, Bupati 50 Kota, Irfendi Arbi, Kepala BNNK Payakumbuh, AKBP. Firdaus, Kepala PN Payakumbuh, Kejaksaan, Dandim, Dandenzipur dan lainnya.

Selain menghadirkan barang bukti yang akan dimusnahkan, juga turut dihadirkan sejumlah tersangka kasus Narkoba yang berhasil dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba dibawah Pimpinan Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has. Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan pada Rabu (31/5) sekitar pukul 10.00 Wib.

AKBP. Kuswoto dalam sambutannya mengatakan bahwa pemusnahan tersebut dilakukan setelah adanya pemisahan barang bukti untuk dihadirkan di pengadilan nantinya. Selain itu, pemusnahan dilakukan karena barang bukti telah memiliki kekuatan hukum tetap. Ia juga mengapresiasi jajaran Satresnarkoba dan masyarakat dalam pengungkapan dan pemberantasan Kasus Narkoba di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

” Saya apresiasi jajaran Satresnarkoba dan masyarakat yang menyatakan peran terhadap Narkoba. Kedepan peranan semua pihak harus terus ditingkatkan agar jumlah penyalahgunaan Narkoba bisa berkurang” sebutnya.

Ia juga menambahkan dalam pemusnahan itu, dimusnahkan sekitar 68,5 Kilogram Narkoba jenis ganja. Pemusnahan dilakukan dengan cara membakar Narkoba dalam tong yang telah dijajarkan dihalaman Mapolres.

Barang bukti tersebut sebelumnya diamankan Tim Opsnal Satresnarkoba pada 10 Mei. Polisi juga berhasil menangkap 4 orang tersangka, dua diantaranya merupakan Napi di LP Kelas II Biaro.

Pemusnahan Narkoba untuk kesekian kalinya itu menarik perhatian sejumlah pengendara yang melintas di Mapolres Jalan Pahalwan itu. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here