Diduga pesta Narkoba, 4 orang Pria Dibekuk

0
16

PAYAKUMBUH. Dekadepos.com.

Empat orang pria yang diduga tengah menggelar pesta Narkoba jenis sabu-sabu di Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh pada Sabtu (29/10) sekitar pukul 18.30 Wib, digrebek Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh. Dari penggerebekan tersebut, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang-bukti Narkoba sabu-sabu serta sejumlah alat hisap dan timbangan digital.

Penggerebekan tersebut dilakukan setelah Polisi melakukan pengintaian beberapa hari terkait aktivitas para tersangka. Setelah diyakini dirumah tersebut bakal ada pesta Narkoba, Tim Satresnarkoba yang dipimpin Kanit I, Aiptu. Ardiyanto langsung bergerak melakukan penggerebekan. Karena tidak mengetahui petugas akan datang, keempatnya tidak dapat berbuat banyak, sehingga dengan mudah mereka diamankan.

Keempatnya adalah, Eko Saputra (29) berprofesi sebagai pedagang, dari tersangka yang merupakan pemilik rumah ini, berhasil diamankan sejumlah paket Narkoba jenis sabu-sabu siap edar yang disimpan dalam kotak permen, selain itu juga diamankan alat hisap serta timbangan digital. Sementara dari tangan tersangka Yudianto (33) warga Jorong Ketinggian Nagari Sarilamak Kab.50 Kota diamankan 1 paket sabu-sabu yang disimpan dalam plastik disebuah kotak rokok.

Menurut tersangka Yudianto, Narkoba tersebut merupakan Narkoba yang merupakan baru saja ia beli kepada tersangka Eko. Menurut rencana, barang haram tersebut akan ia serahkan kepada seorang temannya yang memesan. Sementara dua orang lainnya, Erik Maulana (21) yang masih mengangur mengaku hanya sebagai pemakai Narkoba. Seorang lainnya, Wiki setelah menjalani pemeriksaan di Mapolres, dipulangkan kerumahnya, karena ia menyebut hanya mengantarkan nasi kerumah tersebut.

“ Dari informasi warga, kita berhasil mengamankan 4 orang disebuah rumah di Kecamatan Payakumbuh Timur. Mereka diduga tengah menggelar pesta Narkoba. Dari penangkapan tersebut kita amankan barang bukti Sabu-sabu sekitar 5,26 Gram yang terdiri dari sejumlah paket. Serta 1 buah timbangan digital, alat hisap serta uang hasil penjualan sebanyak 300. 000. Setelah dilakukan pemeriksaan, satu orang diantarannya kita pulangkan karena tidak terkait dengan kasus tersebut”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasat Resnarkoba, AKP. Romarpus Almi didampingi Kanit I, Aiptu. Ardiyanto, Minggu Sore (30/10).

Dihadapan penyidik di Mapolres Payakumbuh, tersangka Eko Saputra menyebut mendapatkan barang haran itu dari seorang pengedar yang kerap bolak balik Payakumbuh-Pekanbaru. “ Sabu-sabu tersebut saya sendiri yang yang memaket (membungkus dalam berbagai ukuran. Red) untuk selanjutnya dijual kembali. Narkoba itu saya dapatkan dari seorang bandar. Saat menyerahkan narkoba itu, ia menyebut langsung pulang ke Pekanbaru. Untuk pembayaran biasanya saya transfer”. Ucapnya.

Hingga kini, para tersangka masih diamankan di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Silang untuk penyelidikan lebih lanjut. (Esha Tegar Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here