Diikuti 40 Peserta, Forum BKM Bukittinggi Gelar Pelatihan

0
27

Bukittinggi.Dekade Pos.com

Forum Badan Keswadayaan Masyarakat ( BKM ) kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh ( ABTB ) menggelar pelatihan penguatan kapasitas masyara kat .Pelatihan yang diikuti 40 orang peserta itu dibuka secara resmi oleh Pe nanggung Jawab Operasional Kecamatan ( PJOK ) Sefa Yusrita, A.Md atas Camat ABTB di aula kantior Camat ABTB,Kemarin.

Dalam sambutannya Sefa Yusrita menyampaikan ucapan terima kasih ke pada forum yang telah memprakarsai terselenggaranya pelatihan bagi pengelo la program Kota Tanpa Kumuh ( Kotaku ) yang dahulunya lebih dikenal dengan program PNPM Mandiri Perkotaan.

“Mari kita manfaatkan kesempatan yang sangat berharga ini dengan mengikuti pelatihan sebaik-baiknya, sehingga tugas yang diamanahkan dalam rangka meningkatkan kesejateraan masyarakat di lapangan nantinya akan dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama, “jelas Sefa Yusrita.
Ketua koordinator kota ( Korkot ) Helendra mengatakan, pelatihan dimak sudkan untuk memberikan pemahaman dan penguatan terhadap penyelengga raan organisasi dan pemeliharaan infrastruktur yang telah dibangun.

Karena tugas dan kewajiban memelihara setiap infrastruktur yang telah dibangun `me rupakan hal yang tidak kalah pentingnya untuk dilaksanakan.

“Pemeliharaan terhadap infrastruktur yang dilakukan dalam kurun waktu lima tahun sejak dibangun harus kita laksanakan melalui kerja sama dengan masyarakat. “Sehingga akan timbul rasa memiliki ditengah masyarakat dengan manfaat yang maksimal, “ujar Helendra.

Ketua Forum BKM H.Armen Effendi Bakar mengatakan, pelatihan diada kan ,juga dalam rangka meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kinerja pe serta dimasa yang akan datang. Pelatihan sehari ini terdiri dari pelatihan organi sasi dan pemeliharaan yang diikuti BKM, Unit Pengelola Lingkungan ( UPL ) dan Kelompok Swadaya Masyarakat ( KSM ) masing-masing 1 orang dari dela pan kelurahan. Sementara pelatihan komputerisasi diikuti sekretaris dan Unit Pengelola Keuangan ( UPK ).

“Pelatihan menghadirkan 4 orang nara sumber dari Korkot dan Dinas Pekerjaan Umum, “tambah Armen.( Aldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here