Diimami Ust. Amru Siregar Sholat Ied Khusuk, Ini Kata Walikota Payakumbuh

0
78

Payakumbuh, Dekadepos.com

Meski Kota Payakumbuh sempat diguyur hujan pada Sabtu Malam (24/6) sekitar pukul 20.00 Wib, namun tidak mengurangi kemeriahan Warga Payakumbuh, khususnya Umat Islam dalam merayakaaan “Kemenangan” setelah satu Bulan lebih Melaksanakan Ibadah Puasa Ramadahan. Nikmat Ramadahan tahun 2017 ini, makin terasa dengan Sholat Idul fitri yang dilaksanakan pada Minggu pagi (25/6) sekitar Pukul 08.00 Wib di Halaman Kantor Walikota Payakumbuh di eks. Lapangan Sepakbola Kapten Tantawi (Lapangan Poliko.red) Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Barat.

Sejak pagi, ribuan warga Payakumbuh dan para perantau yang pulang kampung ke Kota “ Batiah “ Payakumbuh muali berdatangan untuk mengikuti Sholat Idul Fitri. Dengan wajah berseri-seri dan penuh senyuman, mereka berdatangan untuk memenuhi panggilan Allah.

Dahidin, Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Payakumbuh, dalam laporannya dihadapan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, Ketua DPRD serta unsur Muspida lainnya melaporkan terkait keuangan PHBI Kota Payakumbuh. Selain itu, Kepala MTsN Payakumbuh ini juga menyebutkan bahwa kedepan, PHBI berencana untuk menggelar Tabligh Akbar dengan mendatangkan Penceramah Tingkat Internasional.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Sholat Idul Fitri selalu ramai, selain para Muspida, Ketua DPRD Payakumbuh, juga terlihat di barisan paling depan jemaah, Pelatih Semen Padang, Nilmaizar. Walikota Payakumbuh, yang akan mengakhiri jabatannya bersama Wakil Walikota, Suwandel Mukhtar pada tahun ini menyebutkan bahwa, selama kepemimpinan pasangan Riza Falepi-Suwandel Mukhtar (F-Wan), sudah banyak hal yang dilakukan kemajuan dan kesejahteraan warga Payakumbuh, namun tentu masih banyak hal yang belum bisa dilakukan karena sejumlah keterbatasan.

“ Terima kasih kepada bapak/ibu dan semuanya atas dukungannya selama kami (F-Wan.red) menjalankan amanah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh. Dan alahmadulillah pertumbuhan Ekonomi kita di Payakumbuh termasuk tinggi di Seumatera Barat.”. sebutnya.
Putra Koto Nan Godang Kecamatan Payakumbuh Utara itu juga mengingatkan agar warga Payakumbuh, umat Islam Khususnya untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan meski Bulan Ramadahan telah berlalu. Termasuk untuk ikut bersama-sama membangun Payakumbuh kedepan menjadi lebih baik.

Ustad Amru Siregar, Aktivis Dakwah yang bermukim di Kelurahan Padang Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat yang menjadi Imam Sholat, semakin menambah kekhusukan Sholat dengan bacaan Sholatnya.

Sementara, Asra Faber, Kepala Kementrian Agama Kota Payakumbuh, yang menjadi Khotib, mengajak Umat Islam untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sebab Indonesia khususnya semakin rusak dengan berbagai persoalan, diantarannya penyimpangan seksual, Laki-laki suka laki-laki, perempuan suka perempuan serta penyalah-gunaan Narkoba yang kian mengkhawatirkan. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here