Dijaring Tim Gabungan, Tiga Remaja Positif Konsumsi Narkoba

0
78

Payakumbuh, Dekadepos.com

Tiga orang dari sepuluh orang remaja yang berhasil dijaring Tim Tim Gabungan Penegak Peraturan Daerah (Perda) Penanggulangan Bahaya Narkoba yang terdiri dari Satpol PP Kota Payakumbuh, Satnarkoba Polresta Payakumbuh, BNNK Payakumbuh dan Sub Denpom Payakumbuh, positif mengkonsumsi Narkoba setelah mereka menjalani tes Urine yang dilakukan petugas BNNK Payakumbuh.

Razia tersebut digelar tim gabungan Jumat dinihari 23 Maret 2018 disejumlah tempat di Payakumbuh. Tim Gabungan juga menyisir jalan utama di Kota Payakumbuh. Dalam perjalanan, Tim mengamankan 10 remaja didua lokasi berbeda yaitu di Depan Rumah Dinas Ketua DPRD dan di kawasan Ngalau Kelurahan Pakan Sinayan. Mereka diamankan karena diduga mengkonsumsi Narkoba.

“Kita sengaja melakukan razia rutin dalam rangka mengurangi dampak penyalahgunaan Narkoba utamanya pada generasi muda kita,” ujar Kasatpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh, Devitra saat ditemui diruang kerjanya, Kantor Balaikota Baru, Lapangan Poliko. Dikatakan, dari sepuluh remaja yang diamankan, sebanyak tiga orang positif mengkonsumsi Narkoba.” Sebut Ketua Harian Tim 7 Kota Payakumbuh, Jumat siang 23 Maret 2018.

Ditambahkan, Razia Gabungan akan terus diadakan untuk mencegah berkembangnya peredaran Narkoba di Kota Payakumbuh.

“Dalam Razia, jika ada aktivitas kumpul-kumpul lewat tengah malam,  kita akan datangi, jika ada indikasi pemakaian Narkoba, semua orang disana akan diamankan dan dilakukan tes urin. Jika terbukti positif memakai Narkoba, maka akan diserahkan ke BNNK, bagi yang tidak tidak kita nasehati dan dilepas,” pungkas Devitra. (Est)