Dikunjungi Tim Safari Ramadhan, Warga Sicincin Minta Penambahan Lampu Jalan

0
59

Payakumbuh, Dekadepos.com

Masih kurangnya penerangan jalan menjadi masukan yang disampaikan oleh warga kelurahan Sicincin pada Pemerintah kota Payakumbuh melalui Tim Ramadhan kelompok IX. Jamaah Masjid Darul Hikmah Sicincin Kecamatan Payakumbuh Timur ini, menerima kunjungan tim Ramadhan pada Rabu (31/5).

Aspirasi ini disampaikan langsung oleh Lurah Sicincin Syahrel, kepada anggota safari ramadhan. Menurutnya, belum meratanya penyebaran Lampu Jalan di beberapa lokasi di daerah Sicincin membuat masyarakat resah untuk keluar rumah di malam hari. Selain itu, gelapnya jalan dapat mengundang tindakan kriminal. “Untuk itu, kami masyarakat Sicincin memohon penambahan lampu jalan di daerah kami. Kami takut, beberapa titik di daerah Sicincin yang tidak memiliki lampu jalan, dijadikan sebagai tempat kriminal dan kenakalan muda mudi,” ujar Syahrel.

Menanggapi masalah tersebut, Tim Safari Ramadhan kelompok IX yang diketuai oleh Kasat Pol PP dan Damkar Devitra, mewakili Asisten I yang berhalangan hadir, akan melakukan melakukan koordinasi dengan dinas instansi terkait. “Semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat melalui tim ramadhan, akan kita kumpulkan dan akan dikoordinasikan dengan OPD terkait,

” kata Devitra. Tim Safari Ramadhan kelompok IX beranggotakan Kepala Kantor KesbangPol Sovita Yenuris, Kepala BPS Payakumbuh Jhon Andri, Kabag Pereko Julpiter, serta Ustd. Yahya, S.Pdi. Turut hadir Camat Payakumbuh Timur L. Keprinasdi, Ketua LPM, Babinkantibmas dan tokoh masyarakat lainnya.

Selain menghimpun masukan dan aspirasi dari masyarakat, kedatangan Tim Ramadhan (TR) merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Pemko dalam membangun good government. Selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, tim juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang menjaga kerukunan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Melalui Tim Ramadhan juga membawa bantuan berupa dua gulung tikar sholat. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here