Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Barito Kuala Studi Banding ke Bukittinggi

0
153
Rombongan Dinas Lingkungan Kabupaten Barito Kuala (Kalsel) tengah berdialog dengan Kadis Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi H.Supadria dan jajaran di ruang tamu kantor LH Bukittinggi

BUKITTINGGI, dekadepos.com.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Kuala,Kalimantan Selatan (Kalsel) be serta TP-PKK Kesatuan unit Dinas Lingkungan  Hidup melakukan studi banding tentang pengelolaan Lingkungan hidup ke Kota Bukkittinggi.Rombongan Dinas Lingkungan Hidup kab. Barito Kuala yang dipimpin langsung Kepala Dinasnya Dra.Fahriana diterima Kepala Dinas lingkungan Hidup Kota Bukittinggi H.Supadria dikantor Lingkungan Hidup Bukittinggi,Rabu (23/8) kemaren.

Dalam pertemuan itu,Fahriana mengatakan kunjunannya beserta rom bongan Dinas lingkungan Hidup Barito Kuala ke kota Bukittinggi untuk mempe lajari tentang pengelolaan Lingkungan hidup dan manajemen pengeloaannya serta sejauh mana dukungan Pimpinan daerah terhadap Pengelolaan sampah ini,sehingga kota Bukittinggi dapat meraih Penghargaan Nirwasita Tantra.

Untuk itu kami datang untuk belajar kiat kiat keberhasilan Kota Bukitting gi dalam meraih Piala Adipura dan terutama penghargaan Nirwasita Tantra yang hanya diraih 3 kota di Indonesia,salah satunya Bukittinggi.Dengan Peng hargaan nirwasita Tantra itu,jelas ada Kebijakan dan inovasi yang diberikan walikota Bukittinggi dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup ini.Dan apayang kami perdapat dari kota Bukittinggi ini,tentu akan menjadi acuan bagi kab. Bari to Kuala untuk meraih prestasi dibidang Lingkungan Hidup ini,ungkap Fahriana yang membawa 12 oang rombongannya itu.

Setelah Kepala Dinas Lingkunga Hidup Kota Bukittinggi,Supadria mema parkan keberhasilan kota Bukittinggi meraih Adipura dan Nirwasita Tantra yang didukun dengan Program Jumat bersih,sistim pengelolaan dan manajemen sampah,peran serta Dasawisma,Bank Sampah dan pemberian 11.000  tas  be lanja oleh Walikota Bukittinggi kepada warga kota serta dukungaan penuh dari warga kota Bukittinggi untuk kebersihan dan Lingkungan Hidup ini.

Apa yang menjadi Pemaparan Kadis Lingkungan Hidup itu sangat dipuji kan oleh Fahriana dan rombongan.”Sangat Pantas Walikota Bukittinggi mene rima penghargaan Nirwasita Tantra”,ungkap Kadis lingkungan Hidup Kab. Barito Kuala,Kalsel sembari memujikan keindahan alam kota Bukittinggi. (Edis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here