Dinilai Peduli Korban krisis kemanusian, Syaikh dari Palestina Kunjungi Payakumbuh

0
49
 

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kepedulian dan advokasi yang diberikan oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi selama ini terhadap korban krisis kemanusian di Palestina ternyata mendapatkan apresiasi dari syaikh asal Palestina. Riza yang rutin mendukung tabligh akbar dan penggalangan dana untuk Palestina terutama pada bulan Ramadhan di Payakumbuh mendapatkan kunjungan silaturrahim dari Dr. Ahmad Ali Yusuf Jaradat, seorang syaikh dari Palestina.

Dalam pertemuan yang digelar di rumah dinas Walikota Payakumbuh,  beberapa waktu lalu itu, Riza menyampaikan sudah seharusnya rakyat Indonesia membantu korban krisis kemanusiaan di Palestina yang sampai saat ini masih dijajah oleh Israel.

“Selain Palestina sebagai negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia, mereka adalah saudara kita sesama Muslim yang wajib kita tolong. Ibarat satu tubuh, jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain akan ikut susah tidur atau merasakan demam,” ujar Riza.

1a

Sementara itu Syaikh Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Riza karena telah menerima kehadiran dan menjamunya di Payakumbuh. Insya Allah, Ramadhan yang tak beberapa lama lagi menghampiri, tabligh akbar dan penggalangan dana untuk Palestina akan digencarkan lagi.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut pengurus Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumbar seperti Ust. Irsyad Syafar, Ust Arman Husni, Ust. Hamdi Agus, dan Ust. Zul Aidi. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here