Dipanggil Lagi, Mantan Kabid PU Payakumbuh Akankah Ditahan Hari ini?

0
48

Payakumbuh, Dekadepos.com

Hari ini, Rabu (22/2) sekitar pukul 10.30 Wib, Mantan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Payakumbuh, ZA kembali memenuhi panggilan Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Payakumbuh dalam rangkaian pemeriksaan Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Drainase di Jalan Tan Malaka Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Barat.

Tersangka ZA datang lebih lambat dari waktu yang dijadwalkan pada pukul 10.00 Wib. Saat mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Payakumbuh di Kawasan Koto Nan IV, ZA yang mengunakan batik lengan pendek, terlihat membawa tas punggung/ransel warna hitam. Selain itu, ia juga terlihat didampingi oleh empat orang pria yang diperkirakan adalah penasehat hukumnya. Semula, ZA dan keempat orang tadi hendak masuk ruangan pemeriksaan Pidsus yang bersebelahan dengan ruangan Kasi Pidsus, Andhika. P. Shandy. Namum tak berselang lama, dari ruangan tersebut keluar seorang Jaksa dan meminta ZA dan rombongan menuju ruangan Kasi Intel.

AddTextToPhoto(22-2-2017-11-19-23)
Kajari Payakumbuh, Hasbih melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Andhika membenarkan bahwa hari ini tersangka ZA kembali bakal menjalani pemeriksaan dalam kasus yang merugikan Negara cukup signifikan dari nilai proyek pada tahun aggaran 2014 senilai 948.562.000 . Namun pihak kejaksaan belum mau membeberkan apakah tersangka ZA akan segera ditahan atau tidak. ” Kita lihat saja nanti, apakah akan dilakukan penahanan atau tidaknya, kita lihat perkembangan. Sekarang memang tersangka ZA dijadwalkan untuk dipanggil”. Sebutnya.

Namun dilihat dari situasi di Kejaksaan, diperkirakan ZA bakal ditahan hari ini boleh Pihak Kejaksaan. Sebab tak berselang lama saat ZA sampai di Kantor Kejaksaan, Kajari beserta sejumlah Kasi terlihat usai menggelar Rapat Koordinasi. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here