Dipanggil Penyidik Kejaksaan, Mantan Kadis PU 50 Kota Ngaku Tak Tahu

0
227

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lima Puluh Kota, Yudianto Yuswar akhirnya memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Negeri Payakumbuh untuk dimintai keterangannya dalam Penyelidikan dan pengembangan Perkara terdakwa Ismet Nanda Mahkota yang sebelumnya juga telah diseret ke Pengadilan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pasca bencana Gunung Sago senilai Rp 15,6 Miliar tahun 2010 lalu.

Meski sebelumnya sempat mangkir atas panggilan penyidik, Yusdianto Yuswan akhirnya datang ke Kantor Kejaksaan Negeri Payakumbuh kawasan Koto Nan IV pada Senin pagi (19/12) sekitar pukul 9.30 Wib. Pria yang menggunakan kemeja lengan panjang warna putih itu datang sendirian untuk menjalani pemeriksaan/dimintai keterangan.

2

Kejari Payakumbuh, Hasbih,SH, melalui Kasi Pidsus, Andhika P Sandy,SH, mengatakan bahwa diperiksa terkait pengembangan kasus dugaan korupsi proyek pasca bencana Gunung Sago yang melibatkan Ismat Nanda Mahkota yang telah divonis oleh Pengadilan Tipikor.

“ Tadi Saat diperiksa, Yusdianto Yuswar, dicecar sebanyak 21 pertanyaan. Pertanyaan yang diajukan penyidik kepadanya seputar tugas dan tanggung jawabnya sebagai penanggung jawab operasional kegiatan (PJOK) dalam proyek tersebut. Saat ditanya, jawabnnya lebih banyak tidak tahu”. Sebut Andhika.

Ia juga menambahkan, Pemeriksaan kasus dugaan korupsi proyek pasca bencana Gunung Sago tersebut akan terus dilanjutkan. Bahkan besok (Selasa. Red) penyidik akan memanggil  3 orang lainnya yakni; Polman, Edison serta Sukarman. Ketiganya nama tersebut pernah disebut-sebut Ismet Nanda Mahkota dalam persidangan di pengadilan Tipikor Padang.

Sebelumnya, Pihak kejaksaan menyebutkan bahwa Pemanggilan Mantan Kadis PYU dan ketiga orang itu dilakukan karena ditemukan adanya fakta baru yang terungkap dalam kasus dugaan korupsi proyek pasca bencana Gunung Sago tahun 2010 lalu itu. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here