Disdukcapil Gelar Sosialisasi Kebijakan Adminduk

0
18

Payakumbuh, Dekadepos.com

Dalam rangka mendorong dan mengajak masyarakat dalam kepengurusan administrasi kependudukan dan kelengkapan dokumen kependudukan lainnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mengadakan kegiatan sosialisasi bertajuk Kebijakan Administrasi Kependudukan Tahun 2017 di Aula Balaikota Lantai III Bukik Sibaluik, Senin (8/5).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh yang diwakili Sekretaris Daerah Benni Warlis ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Yunida Fatwa, Sekretaris Disdukcapil Defi Yanti, serta sejumlah pimpinan di dinas bersangkutan. Sekretaris Daerah Benni Warlis dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Dinas  Kependudukan dan Pencatatan Sipil atas terselengaranya kegiatan sosialisasi ini.

“Terimaksih kepada panitia pelaksana yang sudah berhasil mengangkat acara ini, karena peserta sosialisasi ini merupakan ujung tombak dalam pelayanan administrasi kependudukan yang telah diamanatkan Undang-Undang Nomor 24 tahun 2013”, kata Sekda Benni Warlis.

5. PARA PESERTA SOSIALISASI KEBIJAKAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

Sekdako  Benni juga menambahkan bahwa pemerintah daerah akan memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. “Pemerintah Daerah sudah bertekad untuk memberikan layanan yang profesional dan tidak diskriminatif sesuai standar minimal dan standar operasional prosedur pelayanan. Sehingga ke depan indeks layanan kepada masyarakat benar-benar memuaskan, sesuai dengan target yang telah ditetapkan pemerintah”, harap Benni Warlis.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kegiatan Yunida Fatwa didampingi Sekretarisnya Defi Yanti menginformasikan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari, 8-12 Mei mendatang. “Untuk 3 hari pertama kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Aula Lantai III Balaikota sedangkan pada hari terakhir sosialisasi dipusatkan di kantor Disdukcapil Jalan Jambu, Kelurahan Kubu Gadang, Payakumbuh Utara,” ungkap Yunida Fatwa.

Peserta yang mengikuti sosialisasi ini berjumlah 317 orang yang terdiri dari camat, lurah, kasi pemerintahan, ketentraman dan ketertiban umum kelurahan, ketua lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) serta kader posyandu se-kota Payakumbuh. Serta diikuti pula oleh tim percepatan peningkatan cakupan akta kelahiran dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Ppendidikan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A P2KB).

Untuk pemateri, Disdukcapil menjadwalkan Sekretaris Daerah Benni Warlis pada hari pertama, sedangkan hari selanjutnya akan diisi oleh narasumber dari Disdukcapil sendiri. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here