DISERANG PAPILLOMA: Tinggal di Rumah Kosong Milik Tetangga, Wanita Malang itu Terbaring tak Berdaya

0
492
Mulfrida Yenti (47), wanita miskin nan malang itu tak berdaya melawan sakit yang deritanya.

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Mulfrida Yenti (47), wanita miskin nan malang itu tak berdaya melawan sakit yang deritanya. Dia dikabarkan sudah lama terbaring di rumah kosong milik tetangganya di Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, kini pasrah menunggu takdir karena tak punya uang untuk berobat.

Meski pernah diperiksa dokter ketika dia dibawa ke rumah sakit oleh anak semata wayangnya Mona, namun dokter yang memeriksa sakitnya hanya menyuruh wanita itu pulang tanpa menjelaskan penyakit apa yang ia derita.

Yang jelas, secara kasat mata, wanita malang yang tiap hari terpaksa memamakai keteter itu, seluruh tumbuhnya ditumbuhi kutil. Bisa jadi, dalam bahasa medisnya disebut Papilloma atau sejenis tumor jinak pada kulit yang berasal dari penebalan lapisan kulit luar yang berlebihan.

Sejumlah pengguna media sosial di Luak Limopuluah yang sempat mengetahui penyakit yang diderita Mulfrida Yenti mengaku prihatin melihat kondisinya.

“Kami harap kawan-kawan media datang meliput kondisi Mulfrida Yenti yang sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan,” ujar sejumlah  netizen di media sosial.

Walinagari Tarantang, Sudahri SW, ketika dihubungi membenarkan adanya warga bernama Mulfrida Yenti saat ini terbaring menderita sakit.

“Benar, ada warga kami menderita sakit yang kondisinya sangat memprihatinkan dan butuhkan uluran tangan para dermawan. Secara ekonomi, Mulfrida Yenti, kondisi dia termasuk keluarga miskin,” ujar Sudahri. (est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here