Ditangkap, Bandar Sabu Barulak Pura-pura pingsan

0
402

Payakumbuh Dekadepos.com

Tak jauh berbeda dengan tahun 2016 lalu, penyalahgunaan Narkoba baik jenis sabu-sabu maupun ganja kering di tahun 2017 ini juga diperkirakan bakal meningkat di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh. Hal tersebut terlihat dari sejumlah kasus yang berhasil diungkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh awal Januari.
addtexttophoto8-1-2017-9-31-18
Bahkan, Sabtu siang (7/1) sekitar pukul 13.30 Wib, Tim Opsnal Satresnarkoba kembali membekuk seorang Bandar Narkoba jenis sabu-sabu asal Nagari Barulak Kabupaten Tanah Datar yang berdomisili di Jorong Subarang Parik Kenagarian Koto Tangah Batu Hampar Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota. Dari penangkapan terhadap tersangka Zul Hendra pangilan Hen (43) yang berprofesi sebagai Sopir itu, berhasil diamankan sejumlah paket sabu-sabu siap pakai serta paket ganja kering siap pakai.

Penangkapan terhadap tersangka berhasil dilakukan setelah Polisi mendapatkan informasi dari warga yang menyebutkan bahwa akan ada Transaksi Narkoba disebuah kedai kopi milik warga di Jorong Subarang Parik itu. Dari informasi tersebut, Tim Opsnal dipimpin Kanit Narkoba, Aiptu. Ardiyanto mulai melakukan pengintaian di kedai di maksud. Hingga akhirnya, Polisi melihat tersangka tengah duduk didalam kedai. Hingga ia dibekuk tanpa perlawanan.namun saat hendak digeladah, ia berpura-pura pingsan. namun ternyata itu hanyalah triknya untuk mengelabui petugas.
addtexttophoto8-1-2017-9-30-6
” Tersangka panggilan Hen kita tangkap saat menunggu pasien (pelanggannya. Red) disebuah kedai kopi di Kawasan Jorong Subarang Parik. Semula ia mengelak menyimpan Narkoba, namum setelah di desak lebih lanjut, ia mengakui menyimpan Narkoba jenis sabu-sabu”. Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Hendri Has didampingi Kanit Narkoba, Aipda. Ardiyanto, Sabtu sore (7/1).
addtexttophoto8-1-2017-9-30-44
Dari penggeledahan yang dilakukan berhasil diamankan, 1 paket sabu dan satu buah sendok plastik yang disimpan dalam lipatan celana sebelah kiri, serta tiga buah paket sabu-sabu yang disimpan dalam kotak hitam di saku celana sebelah kanan. Tidak itu saja, Polisi juga menemukan paket ganja kering.

Untum penyelidikan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolres Payakumbuh. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here