Ditawari Jadi Imam Di Luar Negeri, Ustad Ini Rela Dakwah di Mentawai

0
131

Kab. Mentawai, Dekadepos.com

“Di Imami Ustadz Muhammad Rasyid Ridho Jama’ah Shalat Taraweh Masjid Al-Wahidin Muara Siberut Tidak Kuat Menahan Air Mata”

Masya Allah…

Ustadz Muhammad Rasyid Ridho adalah salah seorang Da’i pedalaman Mentawai dari Yayasan Muslim Peduli Mentawai (YMPM). Beliau diberikan oleh Allah SWT karunia yang sangat besar yakni di usianya yang masih mudah beliau sudah mampu untuk menghafal Qur’an 30 Juzz. Bahkan beliau sudah mendapatkan sanad hafalan Qur’an dari banyak masayekh-masayekh dari Arab Saudi.

Tidak hanya sekedar hafidz Qur’an dan mendapatkan sanad, Ustadz Muhammad Rasyid Ridho juga memiliki suara yang sangat indah. Dengan keindahan suaranya yang sangat merdu tersebut, banyak masjid-masjid ternama di Indonesia menawarkan kepada beliau untuk menjadi imam shalat taraweh dan qiyamul lail di masjid-masjid tersebut.

Dari salah seorang teman beliau kami mendapatkan informasi, bahkan Ustadz Muhammad Rasyid Ridho juga di tawarkan menjadi imam di masjid di luar negeri seperti di Malaysia, Brunai bahkan hingga Australia. Masya Allah…

Semua tawaran dari masjid-masjid ternama yang sangat menggiurkan dan menjanjikan material tersebut di tolak oleh Ustadz Muhammad Rasyid Ridho. Ia sangat ingin untuk bisa berdakwah ke pelosok-pelosok pedalaman Mentawai guna membina Muallaf, menghidupkan semarak Ramadhan, menyampaikan dakwah dan mensyiarkan dienul Islam.

Ustadz Muhammad Rasyid Ridho mendapatkan kabar dakwah Mentawai dari sahabat-sahabat satu kuliah di Arrayah dengannya. Tahun 2016 M silam sebanyak 15 orang dari Perguruan Tinggi Islam Arrayyah yang berdakwah full Ramadhan 40 hari.

Dari teman-temannya Ustadz Muhammad Rasyid Ridho mendapatkan khabar bahwa dakwah Mentawai sangat memanggil kita, karena sangat minim Da’i yang mau berdakwah kesana disebabkan sangat sulitnya perjalanan dakwah kesana, perjalanan dakwah ke Mentawai penuh dengan tantangan dan rintangan, sarana dan prasarana dakwah yang sangat minim. Akibatnya para Muallaf di Mentawai tidak terbina dengan maksimal di Mentawai.

Hal inilah yang membuat Ustadz Muhammad Rasyid Ridho merasa terpanggil untuk bisa berkonstribusi terhadap dakwah Mentawai. Ustadz Muhammad Rasyid Ridho menempuh perjalanan penuh dengan gelombang dan badai guna membina muallaf, menghidupkan semarak Ramadhan, mensyiarkan Islam dan mengembangkan dienullah hingga ke daerah paling ujung Indonesia bagian Barat.

Pada malam pertama taraweh, di atas kapal Very Gambolo perjalanan 12 jam dari Pelabuhan Bungus Kota Padang menuju Pelabuhan Mailepet di Siberut Selatan Mentawai Ustadz Muhammad Rasyid Ridho menjadi imam shalat Isya dan shalat taraweh dengan sangat merdu. Penumpang kapal yang mengerjakan shalat dibelakang beliau sangat khusuk meskipun dalam perjalanan laut gelombang tinggi dan angin kencang. Dengan suara yang indah membuat para penumpang kapal meneteskan air mata.

Setelah sampai di Mentawai, Ustadz Muhammad Rasyid ridho menjadi imam shalat Isya dan shalat Taraweh di Masjid Al-Wahidin Desa Muara Siberut, jamaah merasakan betul kekhusukan dengan suara imam yang merdu dan memukau. Sehingga jamaah shalat taraweh di Masjid Al-Wahidin tidak mampu menahan air mata.

Semoga kedepan semakin banyak kaum muslimin yang terpanghil dan mendukung perjuangan dakwah Mentawai.

Syukran katsiran Ustadz Muhammad Rasyod Ridho, Sutadz adalah motivator dalamn perjuangan dakwah Mentawai.

Barakallahu fikum. Amin

 

Donasi Untuk Pengiriman Da”i Pedalaman :

Yayasan Muslim Peduli Mentawai (YMPM) Ramadhan 1438 H/2017 M.

  1. Bank Nasional Indonesia Syariah : Cab. Bukittinggi. No. Rek. 0397762727
  2. Bank Syariah Mandiri. Cab. Payakumbuh No. Rek. 7083758238

Atas Nama : *YAYASAN MUSLIM PEDULI MENTAWAI*.

Semoga zakat, infaq, shadaqahnya mendapatkan rahmat dari Allah SWT dan Allah swt memasukkan kita ke dalam syorga-NYA. Amin…

Konfirmasi via SMS/ WA :

– Ust. M. Shiddieq (Ketua YMPM). Hp. 085364296465

– Umar Al Faruq (Ketua Penasehat YMPM). Hp. 082383600611

– Ust Abu zaky (Waka. YMPM). Hp. 085374624550.

– Ust. Abu Daud Al Fatih (Sekretaris YMPM). Hp. 081319725515

– Ust. Zaid Abu Khanza (Bendahara YMPM). Hp. 085263000379

– Ust. Hamzah Abu Maryam (Datinfo YMPM). Hp. 082386321556

(Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here