Divonis 4 tahun Penjara, Tedy Sutendi Banding

0
635

Payakumbuh, Dekadepos.com

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Pati Kabupaten Limapuluh Kota yang dipimpin Hakim Ketua Hendri Irwan, SH. dan didampingi dua Hakim Anggota M. Iqbal Hutabarat. SH serta Junter Sijabat, SH. MH memvonis 4 Tahun penjara dikurangi masa penahanan terhadap Tedy Sutendi terdakwa Kasus Penganiayaan yang menyebabkan Erwin Saputra (34), warga Pilubang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota meninggal dunia. Peristiwa tersebut diduga terjadi akibat perebutan lahan.

Vonis tersebut dibacakan Hendri Irwan pada Sidang Pembacaan Vonis yang digelar di Ruang Sidang Utama PN Tanjung Pati, Jumat pagi 6 April 2018. Sidang Terdakwa Tedy Sutendi dan Adiknya bernama Primtito dikawal/dijaga ketat Personil Kepolisian dari Polres Limapuluh Kota.
Sebelum sidang dimulai Ratusan Keluarga dan Kolega kedua Terdakwa menggelar Aksi Damai di Halaman depan Pengadilan Negeri setempat.

Sementara, Primtito sampai berita ini diturunkan masih menjalani Pembacaan Vonis.

Sebelumnya, dalam Sidang Pembacaan Tuntutan yang dibacakan bergantian oleh Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Tedy Sutendi dituntut dengan Hukuman 14 tahun penjara sedangkan Primtito dituntut dua tahun lebih rendah dari sang kakak yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Limapuluh yang kembali terpilih untuk kedua kalinya itu.

Atas Vonis yang dibacakan Majelis Hakim tersebut, Tedy Sutendi melakukan Banding, sementara Tim JPU masih pikir-pikir.

Usai sidang, terdakwa dikawal ketat oleh Petugas Kepolisian menuju Mobil Tahanan yang diparkir di Samping ruang sidang.

Terdakwa Tedy selanjutnya dititipkan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Payakumbuh.
(Est)