Diwarnai Isak Tangis, Oknum Anggota DPRD dan Adik diserahkan ke JPU

0
1747

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Dibawah pengawalan Ketat Anggota Satreskrim Polres Limapuluh Kota, Tedy Sutendi panggilan Tedi Oknum anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dari Partai Hanura dan Sang Adik, Primsito panggilan Tito dua tersangka kasus penganiayaan/perkelahian yang menyebabkan seorang warga Jorong Pilubang Nagari Pilubang Kecamatan Harau bernama Erwin meninggal dunia, diserahkan oleh Penyidik Polres Limapuluh Kota kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Payakumbuh.

Penyerahan kedua tersangka dan barang bukti tersebut dilakukan pada Kamis (9/11) sekitar pukul 11.00 Wib di Kejaksaan Negeri Kawasan Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat. Sebelumnya, penyidik menjemput tersangka Tedy yang telah ditahan di Sel Mapolda Sumbar. Ikut langsung dalam penyerahan tersangka dan barang bukti tersebut, Kasat Reskrim Polres Limapuluh Kota, AKP. Anthon Luther, Kanit Reskrim, Bripka. Bainur serta sejumlah sejumlah anggota Polisi bersenjata laras panjang.

Selain didampingi Penasehat hukumnya, turut hadir di Kejaksaan sejumlah anggota keluarga kedua terdakwa. Isak tangis ikut mewarnai saat kedua terdakwa digiring ke Mobil Tahanan Kejaksaan Negeri Payakumbuh. Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh / Kajari Payakumbuh, Nur Tamam, SH melalui Kasi Pidum, Wira Bakti, SH dan Oktriadi Kurniawan, salah seorang JPU mengatakan bahwa mereka telah menerima penyerahan kedua tersangka dan barang bukti.

” Benar kita telah menerima penyerahan kedua tersangka dan barang bukti dari penyidik Polres Limapuluh Kota. Kedua tersangka akan kita tahan sejak hari ini hingga dua puluh hari kedepan. ” sebut Wira.

Ia juga menambahkan, kedua tersangka akan dititipkan di Lapas Payakumbuh. Dalam waktu dekat JPU akan segera menyusun dakwaan dan melimpahkan berkas keduanya ke Pengadilan. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here