Don Vesky Dt Tan Marajo Segera Dilantik, Hakim Agung Irfan Fachrudin Ucapkan Selamat

0
48
DR. Irfan Fachrudin,SH. CN Hakim Agung Mahkamah Agung RI (Foto:Istimewa)

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Hakim Agung Republik Indonesia, Dr Irfan Fachrudin, SH. CN mengucapkan selamat kepada Don Vesky Dt Tan Marajo, yang terpilih dalam Pilwanag Situjuah Batua, Situjuah Limo Nagari, Limapuluh Kota.

Tan Marajo terpilih dan segera dilantik jadi walinagari periode 2018-2024, setelah mendulang suara 1.700 lebih. Pilwanag Situjuah Batua, diikuti 4 kandidat wanag.

Posisi peraih suara terbanyak kedua, yakni Dasferi dengan jumlah 300 suara lebih, disusul Dasrul Azmi alias Pak De dan Syafrizon.

Sebelum terpilih dalam Pilwanag Situjuah Batua 2018, Tan Marajo pada tahun 2000-an lalu, juga tercatat sebagai Pjs Wanag dan Wanag Situjuah Batua definitif.

Dia mengundurkan diri, karena berkomitmen dengan masyarakat, jika Irfendi Arbi kalah dalam Pilkada 2010-2015, maka dia juga mundur jadi walinagari.

Kini, setelah mundur, Tan Marajo yang maju kembali jadi wanag, terpilih lagi dengan perolehan suara menang mutlak menembus 70 persen dari jumlah pengguna hak pilih yang datang ke TPS.

“Kami mengucapkan selamat kepada saudara DV Dt Tan Marajo yang akan dilantik dalam waktu dekat. Semoga amanah dan tetap dicintai masyarakat,” kata Irfan Fachrudin, yang merupakan putra asli Situjuah Batua. (est)