DPC Gerindra Tuntaskan Pembentukan Pengurus Ranting dan Nama Bacaleg

0
121

Payakumbuh, Dekadepos,com

Ketua Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (OKK) Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Payakumbuh, Nasrul Kenong mengatakan bahwa Pengurus Partai Besutan Prabowo dan OKK di Kota Payakumbuh telah mentuntaskan untuk melengkapi Nama-nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra yang akan di usulkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Propinsi Sumatera Barat di Padang, selain itu juga mengatakan bahwa pihaknya juga telah selesai membentuk sejumlah Ranting di berbagai Kelurahan di Payakumbuh.

Nama-nama para kader yang akan ditempatkan di Pengurus Ranting Partai Gerindra atau di tingkat kelurahan ini sudah 99 persen komplit. Nantinya usulan nama pengurus Ranting ini ke Dewan Pimpinan Daerah di Provinsi untuk segera di sahkan. “ Alhamdulillah sampai hari ini belum ada perubahan dan pergeseran terhadap usulan Bacaleg dan Pengurus Ranting yang kita ajukan”. Sebut Nasrul Kenong Jumat (2/3).

Untuk jumlah Pengurus Ranting yang dibentuk sesuai dengan Jumlah Kelurahan yang ada di Payakumbuh, yakni di Payakumbuh Barat dengan 17 Ranting, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori 6 Ranting, Kecamatan Payakumbuh Utara ada 9 Ranting, Kecamatan Payakumbuh Timur 9 Ranting, dan Kecamatan Payakumbuh Selatan ada 6 Ranting. Pengurus Ranting yang di usulkan tersebut sebelumnya telah disetujui/dikoordinasikan dengan masing-masing Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di lima Kecamatan.

“ Untuk Syarat Bacaleg DPRD Payakumbuh telah lengkap, termasuk syarat administrasi Partai dan Pembentukan Ranting. Hal tersebut juga telah disetujui Ketua DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh, Nurkhalis Dt Bijo Dirajo” tambah Nasrul Kenong.

Sejumlah Bacaleg Partai Gerindra mengatakan bahwa mereka optimis akan meraih Kursi di DPRD Payakumbuh saat Pemilu Serentak tahun 2019 nanti. “ Insyaallah kita akan meraih kursi pada Pemilu tahun 2019 nanti untuk mewujudkan Gerindra sebagai pemenang Pemilu tahun 2019” sebut Andra Awal Wahid diamini Amrizal Dt Paduko Tuan.

Selain Andra yang merupakan Bacaleg dari Kecamatan Payakumbuh Utara itu, hal yang sama juga diungkapkan oleh Bacaleg Lainnya, menurut Meswandi Hendra yang juga Ketua Hamba Bersatu itu, dengan dukungan dan kecintaan Masyarakat dan Kader Gerindra, Optimis bisa meraih dua kursi di Dapil Tersebut. “ Kita Optimis mewujudkan 2 kursi DPRD Payakumbuh dari Dapil Payakumbuh Uatara”. sebutnya  (Est)