DPC Hanura “Matangkan” Bacaleg Pemilu Serentak 2019

0
80

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jelang digelarnya Pemilu Serentak tahun 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Payakumbuh terus melakukan persiapan dan pembenahan untuk menghadapi Pesta Demokrasi yang digelar bersamaan dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden itu. Selain merapatkan barisan di Internal Partai, DPC Hanura juga mematangkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai dengan Nomor urut 13 tersebut, kegiatan yang juga dikemas dengan silaturahmi itu dilaksanakan di Kantor DPC Partai Hanura Sabtu sore 21 April 2018 di Jl. Soekarno-Hatta/Jl.Irian Jaya No.3 Samping AKBID Kec.Payakumbuh Barat.

Selain dihadiri sejumlah Bacaleg dari 3 (Tiga) Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Payakumbuh, juga hadir Ketua Dewan Penasehat serta sejumlah Pengurus Partai. Basril Latief. SH Ketua DPC Partai Hanura yang juga anggota DPRD Payakumbuh dalam sambutannya mengatakan bahwa Sillaturahmi dan “Pematangan” bagi Bacaleg yang dilakukan DPC Partai Hanura adalah untuk terus mempersiapkan Bacaleg dari Partai yang menargetkan bakal menambah Kursi di DPRD Kota Payakumbuh itu, termasuk untuk membicarakan sejumlah hal terkait kemajuan Partai Kedepan.

Basri Latief juga meminta Bacaleg dan pengurus Partai untuk terus mendukung dan berbuat agar Partai Hanura semakin besar dan dicintai oleh masyarakat, termasuk Bacaleg harus terus mempersiapkan diri semaksimalnya agar bisa meraih simpati masyarakat. “ Karena Pemilu serentak tahun 2019 semakin dekat, kita akan terus melakukan persiapan semaksimal mungkin, sehingga apa yang kita cita-citakan agar Perolehan Kursi di DPRD bisa bertambah bisa terwujud. Terima kasih kepada Bapak/ibu Bacaleg yang hadir dan menetapkan pilihan untuk maju di Pileg nanti bersama Partai Hanura.”. sebutnya.

Foto : Poskota News

Mantan Kepala Samsat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota itu juga menambahkan, kedepan DPC Hanura akan kembali mengangendakan pertemuan dan pematangan Bacaleg Kota Payakumbuh. “ Kedepan kita akan terus agendakan pertemuan dengan Bacaleg jelang dilakukannya penetapan”. Sebutnya diamini Sekretaris DPC Hanura Kota Payakumbuh, Edwardi.

Sementara, Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Hanura Kota payakumbuh, H. Yanto Sutan Sati dalam sambutannya mengatakan bahwa Pengurus, Kader Partai serta Bacaleg Partai Hanura kedepannya harus semakin kompak agar apa yang dicita-citakan sebagai Pemenang Pemilu Serentak 2019 di Kota Payakumbuh bisa terwujud, apa yang terjadi selama ini perlahan sudah mulai  mereda, sehingga kedepan semuanya harus kompak demi kemajuan Partai kedepan.

“ Semuanya harus kompak, agar di Payakumbuh ditiap Dapil ada Bacaleg Hanura yang duduk sebagai anggota DPRD Payakumbuh. Mulai dari sekarang, teruslah berbuat untuk rakyat/warga Payakumbuh agar Hanura semakin dicintai.” Sebutnya.

Harapan dari Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Hanura disambut baik oleh Bacaleg yang hadir, bahkan mereka mengaku siap dan bakal mewujudkan agar ditiap Dapil di Payakumbuh, Hanura bisa meraih Kursi di DPRD Payakumbuh. “ Kita siap untuk mewujudkan agar ditiap Dapil Hanura bisa memperoleh Kursi, kita juga siap untuk terus membesarkan Partai Hanura dibawah kepemimpinan Pak Basri Latief. “ sebut Verawati, Mulyadi, Edward Tanjung Dt. Rajo Katik, Mulyadi, Drs. Herianto serta Bacaleg lainnya.

Sementara, Sekretaris DPC Partai Hanura, Edwardi mengatakan bahwa kedepan untuk “Mematangkan” Bacaleg Partai Hanura, DPC bakal mengadendakan pertemuan dan pendidikan Politik. “ Kedepan pertemuan serupa akan terus kita tingkatkan, Komunikasi dengan semua unsur juga akan kita tingkatkan. Kita juga berencana akan memberikan Pendidikan Politik bagi Bacaleg, Pengurus serta Kader Partai.” Ujarnya. (Est)