DPC PPP Bukittinggi Gelar Muscab

0
72

Bukittinggi,Dekade pos.com

Wakil Ketua DPP.Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hj.Ermalena. MHS mengajak semua kaer PPP untuk merapatkan barisan guna menyongsong Pemilu 2019 mendatang. DPP.PPP Pusat membuka diri untuk selalu berkomunikasi dengan kader PPP yang ada di daerah ,karena PPP tengah mereformasi diri kearah yang lebih baik dan terbuka.

Hal itu diungkapkannya,ketika membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII Partai Persatuan Pembangunan PPP Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam di Dymens Hotel Bukittyinggi kemaren.

Dikatakan,pada Pemilu 2019 mendatang,PPP memiliki target menjadi tiga besar Partai pemenang.Untuk mencapai ke arah itu,tentu butuh kerja keras dan kebersamaan para semua kader PPP.”Kader PPP harus tebuka diri buat siapa saja,dan para Kader PPP bersama pengurus DPW,DPC maupun PAC datangi ulama ,rangkul lagi mereka,karena mereka punya andil besar untuk PPP”,ujar Ermalena

Kemudian.untuk kemajuan PPP,para kader dapat langsung untuk me nyampaikan saran dan persoalan yang dihadapi kepada Ketum ataupun DPP.PPP Pusat melalui media sosiaL ataupun internet dengan jalan mengakses DPP.PPP dan DPP.PPP ataupun Ketum akan mencarikan solusinya.Dan yang penting bagi Kader PPP untuk dapat menjaga marwah PPP,sehingga PPP dicari masarakat pada Pemilu mendatang,kata Hj.Ermalena MHS yang didampingi anggota Komisi IX DPR RI Dapil Sumbar II Iqbal, Ketua DPW Sumbar H.Hariadi, BE dan Sekretaris DPW Syafril Hauda.

Menyangkut dengan pelaksanaan Muscab PPP kota Bukittinggi dan kab. Agam.Ermalena hanya mengingatkan,”Siapa yang terpilih sebagai Ketua DPC dan pengurus harus merangkul semuanya,dan tidak ada pengurus yang berbuang”, harap Ermalena.Disamping itu jadikan Muscab VIII PPP ini sebagai momentum untuk menyatukan tekad para kader PPP untuk mencapai target 3 besar pada Pemilu mendatang,tambahnya.

Ketua DPW PPP Sumbar H.Hariadi pada kesempatan itu mengatakan, DPW Sumbar baru satu bulan ditetapkan dan kami dari di DPW diberi waktu ha nya 12 hari untuk menyelesaikan Muscab di Seluruh Kabupaten/Kota di Sumbar .Pada Akhir Okober ini 2016 seluruh Kabupaten Kota sudah selesai Muscab.

Dijelaskannya, pada muscab kali ini memang berbeda dengan muscab-muscab sebelumnya, karena pada muscab sekarang dengan sistim formatur, dima na sesuai juklak, untuk formatur hanya ada 5 hak suara yaitu masing-masing satu suara utusan dari DPP, DPW, DPC, PAC dan Majelis.Kelima orang formatur inilah yang akan memlilih ketua dan pengurus baik untuk DPC Agam maupun DPC Kota Bukittinggi.

Wakil Walikota Bukittinggi H.Irwandi, SH dalam sambutannya mengata kan, di Kota Bukittinggi selama ini kita merasakan suasana yang cukup akrab de ngan kawan-kawan dari partai, khususnya di fraksi PPP yang ada di DPRD Kota Bukittinggi. Dimana selama ini kebijakan-kebijakan yang kita ambil di Pemerintah Kota Bukittinggi selalu mengatakan dukungan penuh dari Fraksi PPP.

Memang kami bersama Walikota maju dari jalur perorangan, tapi kare na seluruh, baik dari visi misi dan program kegiatan yang kami lakukan orientasi nya mungkin dan semangatnya sama dengan yang ada di PPP. Untuk itulah du kungan ini kami dapatkan dari fraksi PPP, termasuk dari seluruh partai yang ter diri dari tujuh fraksi yang ada di DPRD Kota Bukittinggi. Semua kebersamaan da pat kami jalin dengan DPRD Kota Bukittinggi.

Pada Muscab PPP ini, tentu kita berharap akan terpilih pimpinan terba ik dari masing -masing daerah nantinya, karena tanggung jawab kita terhadap masyarakat dan daerah tentu harus kita kedepankan. Untuk itu dukungan dari kawan-kawan di PPP sangat kita harapkan.

InsyaAllah, kami dari pemerintah kota akan selalu bersama-sama dengan PPP dan juga Partai lainnya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan mem berikan ruang untuk bagaimana kita selalu berkomunikasi, berkonsultasi untuk kebaikan masyarakat kita di Kota Bukittingg,”kata Irwandi.( Aldo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here