DPRD Apresiasi Petugas Penegak Perda dan Babinkamtibmas

0
49
Ketua DPRD Payakumbuh, Yendri Bodra Dt. Permato Alam.

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua DPRD Payakumbuh, Yendri Bodra Dt. Permato Alam mengapresiasi dan mendukung langkah cepat Tim Penegak Peraturan Daerah (Satpo-PP) dan Petugas Babinkamtibmas Polsekta Payakumbuh yang melakukan penertiban terhadap Hiburan Orgen Tunggal yang tetap beroperasi hingga larut malam di rumah warga yang menggelar pesta Pernikahan. Baca : http://www.dekadepos.com/satpol-pp-dan-babin-kamtibmas-bubarkan-organ-tunggal/

Menurut Politisi Golkar tersebut, hal tersebut memang sudah tepat dilakukan oleh Satpol-PP sebab terkait Jam Operasional Hiburan Orgen Tunggal Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Walikota Payakumbuh, Riza Falepi juga telah mengeluarkan Surat Edaran. Dalam Surat Edaran bernomor 300/270/Pol-PP-PK/III/2018, Pesta Pernikahan, Aqigah yang menggunakan hiburan Orgen Tunggal ataupun yang sejenisnya hanya diperbolehkan hingga pukul 21.00 Wib, itupun setelah warga yang akan menggelar acara/kegiatan memiliki izin keramaian dari Pihak Kepolisian.

“ Tentu kita apresiasi langkah Satpol-PP dan Babinkamtibmas yang melakukan penertiban terhadap Hiburan Orgen Tunggal dirumah warga yang masih beroperasi melewati waktu yang ditentukan. Sebab kita yakin dengan keluarnya Surat Edaran Walikota terkait pembatasan waktu Orgen Tunggal beroperasi saat acara dirumah warga tentu telah dikaji dengan matang.” Sebutnya saat dihubungi Senin 2 Maret 2018.

Yendri Bodra juga menambahkan, dalam menegakkan aturan Satpol-PP tetap harus mengedepankan sisi humanis, sehingga tidak menimbulkan masalah baru.

Sebelumnya, Kasatpol-PP & Damkar Payakumbuh, Devitra bersama Petugas Babinkamtibmas Polsekta Payakumbuh menertibkan/membubarkan Orgen Tunggal yang tengah berlangsung disebuah rumah warga. Kepala Satpol-PP, Devitra turun langsung bersama sejumlah personil dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan penertiban tersebut. Penertiban tersebut dilakukan Sabtu 31 Maret 2018 sekitar pukul 23.15 Wib di Lingkungan Muaro Kelurahan Ikua Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara. Saat itu salah seorang warga tengah menggelar pesta pernikahan dengan hiburan orgen tunggal. Karena waktunya sudah melewati jam yang diizinkan, petugas meminta hiburan tersebut dihentikan. Selain dikelurahan tersebut, sejumlah kelurahan lainnya juga menggelar pesta pernikahan, namun hanya dua lokasi yang memakai hiburan orgen tunggal.

“ Bersama personil Bhabinkamtibmas Polsekta Payakumbuh kita melakukan penertiban terhadap hiburan orgen tunggal yang dipakai warga yang merayakan pesta pernikahan, sebab sesuai dengan Surat Edaran Walikota Payakumbuh Nomor : 300/270/Pol-PP-PK/III/2018 terkait upaya menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat jam memakai hiburan telah dibatasi hingga pukul 21.00 Wib.”. Sebut Devitra Minggu 1 Maret 2018. (Est)