DPRD Bukittingi Dengar Pendapat dengan Pemko

0
29

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Dalam rangka proses penyusunan Naskah Akademik oleh Kanwil kemen trian Hukum dan HAM Propinsi Sumatera Barat terhadap 3 Ranperda Inisiatif DPRD Bukittinggi.Untuk itu DPRD Bukittinggi mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD bersama Pemerintah Kota Bukittinggi,Masarakat dan Kemen trian Hukum dan HAM. Di ruang sidang utama DPRD,kemarin.

Ketua DPRD Kota Bukittinggi,Beny Yusrial kepada wartawan menyebutkan,dimana untuk masa Sidang I, DPRD memiliki 3 Ranpeda inisiatif, masing masingnya tentang Penamaan Jalan di kota Bukittinggi. Tentang UMKM dan Tentang BUMD Pasar.

Sebelum Ranperda ini dibahas ditingkat anggota Dewan,terlebih dahulu harus ada naskah akademiknya.Untuk itu DPRD bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Propinsi Sumatera Barat dalam rangka menyusun Nakah akademik itu.Pihak Kemenkumham membutuhkan masukan dari masarakat dan jajaran terkait di Pemko Bukittinggi.untuk itu pula, kita mengadakan Rapat Dengar Pendapat guna menghimpun berbagai masukan dan usulan tentang ketiga Ranperda inisiatif DPRD  tersebut,ujar Beny Yusrial.

Sementara itu,Kabid Hukum,Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Barat, Febriandi  pada kesempatan itu menyebutkan,Dalam Penyu sunan naskah akademik untuk penerbitan sebuah Perda sangat dibutuhkan ma sukan dari masarakat dan Stakeholder yang terkait dengan perda yang akan di buat.Sehingga dengan masukan dan usulan dari masarakat  yang dituangkan kedalam Naskah Akademik akan dapat menjadi acuan untuk  melahirkan perda yang bettul betul baik dan sempurna serta sesuai dengan harapan bersama. kata Febriadi.

Rapat dengar Pendapat itu,selain dihadiri Ketua DPRD Beny Yurial dan wakil ketua,H.Trismon dan Yontrimansyah juga dihadiri para anggita DPRD,12 orang dari Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Barat,para utusan organisa si yang terkait dengan 3 perda iniiatif,para Ninik mamak,utusan Pedagang, Ka din Bukitinggi,Dan dari pemko Bukittinggi hadir Asisten I,Noverdi dan para SKPD,Camat dan Lurah serta Sekwan Hermansyah.

Sementara itu,Asisten III H. Zet Buyung dalam eksposnya memaparkan visi dan misi Pemko Bukittinggi serta upaya ke depan dalam pengembangan sektor unggulan di bidang pariwisata, perdagangan dan jasa, pendidikan dan kesehatan.Khusus kepariwisataan, Pemko Bukittinggi  terus berupaya melengkapi fasilitas penunjang, seperti yang diprogramkan untuk wisata konvensi, pengem bangan Pasar Bawah dengan tetap mengedepankan pola tradisional. DemikIan pula pengembangan Jam Gadang sebagai kawasan pedestrian, wisata belanja di Pasar Atas dan Aur Kuning.Pemko Bukittinggi,menurut H. Zet Buyung  siap untuk bekerjasama deng an jajaran Pemkab Pringsewu, terutama melalui tukar informasi terkait upaya pengembangan pariwisata setempat. Pertemuan yang berlangsung sangat ak rab itu dihadiri kepala SOPD Pemko Bukittinggi, camat dan lurah. Kegiatan di akhiri saling tukar cindramata.( Aldo  )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here