DPRD, Hakim, Warga Binaan Sudah, eh Pejabat Pemda dan ASN Belum Juga

0
113

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Hingga kini, meski sejumlah pihak di Kabupaten Limapuluh Kota telah melaksanakan pencegahan dan antisipasi penyalah-gunaan Narkoba dengan cara melakukan tes urine, namun sayang, rencana Tes Urine bagi Pejabat/Kepala SKPD di daerah yang merupakan Jalur Perlintasan Sumbar Riau itu tak kunjung terlaksana. Beberapa pihak yang telah melaksanakan tes Urine bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Payakumbuh (BNNK) diantaranya, DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Warga Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati.

Terkait wacana Tes Urine bagi Pejabat/Kepala SKPD  Beberapa waktu sebelumnya, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengatakan bahwa Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Ferizal Ridwan mendukung wacana tes urine bagi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerahnya, menurut Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setempat itu, hal tersebut patut disegerakan/diwujudkan, sebab penyalahgunaan Narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan baru-baru ini, seorang guru di Kecamatan Mungka dibekuk Tim BNNK Payakumbuh dan BNP Sumbar. Dalam penangkapan dirumah sang guru itu, berhasil diamankan sejumlah barang bukti Narkoba dan alat hisap.

” Kita tentu sangat mendukung wacana tes urine bagi kepala OPD di Kabupten Lima Puluh Kota, hal tersebut akan terus kita bicarakan dengan pimpinan daerah (Bupati. Red). Sehingga ditahun 2017 ini, rencana itu bisa terlaksana. Namun sayang, kita masih terkendala dana untuk hal tersebut” ujarnya. Beberapa waktu lalu. Baca : http://www.dekadepos.com/dukung-tes-urine-kepala-opd-wabup-buya-ferizal-ridwan-ini-kendala-kita/

Dorongan agar tes Urine bagi Pejabat/Kepala SKPD di Kabupaten Limapuluh Kota juga diungkapkan Wakil Ketua DPRD setempat. Menurut Sastri Andiko, penyalah-gunaan Narkoba di Kabupaten Limapuluh Kota kian mengkhawatirkan. Ia mendukung sekaligus mendorong agar Bupati Irfendi Arbi, untuk melakukan tes urine bagi Pejabat/Kepala SKPD dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan yang ada di lingkungan Pemkab setempat. “ Tes urine ini, sebagai langkah membersihkan lingkungan pemkab Limapuluh Kota dari ancaman bahaya narkoba,” sebut Politisi Partai Demokrat tersebut beberapa waktu lalu.

Dia juga berharap, dengan dilakukannya tes urine terhadap PNS di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, tentunya dapat dijadikan bukti bahwa daerah yang berbatas langsung dengan Propisi Riau yang rentan masuknya mafia narkoba ini, komit memberangus peredaran narkoba yang dapat merusak mental anak bangsa ini. Baca : http://www.dekadepos.com/ancaman-narkoba-makin-berbahaya-kepala-skpd-50-kota-didorong-lakukan-tes-urine/

Sementara, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ketiak dikonformasi terkait Tes Urine bagi Pejabat/Kepala SKPD dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan yang ada di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, mengatakan bahwa ia akan segera membicarakan hal tersebut. “ Kita sesuaikan dengan kondisi kita, kita juga akan bicarakan dengan DPRD”. Sebut Irfendi beberapa waktu lalu.

Selain pelaksanaan Tes Urine di DPRD dan LPKA Tanjung Pati, BNNK Payakumbuh pada Rabu siang (8/11) juga melaksanakan Tes Urine terhadap Hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Tanjung Pati. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan informasi terkait dengan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),  serta salah satu upaya menciptakan lingkungan kerja bebas dari penyalahgunaan narkoba itu sebelumnya juga telah digelar di Pengadilan Negeri Payakumbuh. Baca : http://www.dekadepos.com/antisipasi-munculnya-hakim-nakal-pn-payakumbuh-lakukan-ini/

Tes Urine tersebut digelar di Aula PN Tanjung Pati dengan jumlah peserta mencapai 33 orang. Dari kegiatan ini diharapkan para hakim dan pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Tanjung Pati yang merupakan bagian dari aparat penegakan hukum, dapat menjaga diri dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba sehingga kinerja tetap produktif dan lingkungan kerja semakin kondusif bersih dari penyalahgunaan narkoba. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here