DPRD Medan Antar Bantuan Bencana ke Kecamatan Mungka

0
25

Lima Puluh Kota, Dekadepos.com

Meski tanggap darurat bencana alam banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Limapuluh Kota telah ditutup sejak pekan lalu, namun kepedulian masyarakat memberikan bantuan terus mengalir dari sejumlah pihak. Buktinya, awal pekan ini, giliran anggota DPRD Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara yang menunjukkan kepeduliannya. Tak tanggung-tanggung, bantuan yang diberikan Anggota DPRD Medan Khairuddin Salim dari kader Demokrat ini mencapai Rp 50 Juta Rupiah, rencananya bantuan ini disalurkan kepada korban bencana alam banjir yang menimpa warga di Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota.
Bupati Irfendi Arbi berfoto bersama Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Kharuddin Shalim ketika memberikan bantuan secara simbolis
“ Mudah-mudahan, bantuan ini dapat meringankan korban yang terkena musibah banjir dan tanah longsor di Kabupaten Limapuluh Kota, khususnya warga yang ada di Kecamatan Mungka” ujarnya saat memberikan bantuan secara simbolis kepada Bupati setempat, Irfendi Arbi di Lapangan Bola Kayu Nan Tigo, Kecamatan Mungka.
Dikatakannya, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa persaudaraan terhadap korban musibah banjir dan tanah longsor, sesuai intruksi Bupati Irfendi Arbi bantuan kali ini diserahkan ke Kecamatan Mungka.“ Nantinya setelah kordinasi dengan camat Mungka, bantuan akan diserahkan langsung kepada warga yang tercatat terkena musibah bencana” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Irfendi Arbi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah di berikan anggota DPRD Medan yang telah peduli terhadap musibah bencana yang melanda Kabupaten yang dipimpinnya.

“ Terimakasih atas bantuan yang diberikan anggota DPRD Medan kepada korban bencana di Kabupaten Limapuluh Kota ini, sebagai pemimpin daerah saya mengaku terharu atas perhatian yang telah diberikan masyarakat selama ini, mudah-mudahan apa yang diberikan ini mendapat ganjaran yang setimpal disisinya”ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Irfendi Arbi juga berharap jika ada masyarakat yang masih ingin menyalurkan bantuan bencana kepada korban bencana agar menyalurkan langsung kepada korban yang tertimpa musibah bencana, sehingga bantuan yang diberikan tidak menumpuk di gudang logistic, selain itu bantuan yang disalurkan juga cepat tersalurkan ke tangan korban bencana. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here