DPRD Payakumbuh Setujui Tiga Ranperda

0
24

Payakumbuh, Dekadepos.com

Tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diajukan Pemko Payakumbuh untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), akhinyra disetujui oleh 8 Fraksi yang ada di DPRD. Penyetujuan itu Setelah melalui pembahasan yang sangat panjang dan alot. Adapun tiga Perda yang disetujui DPRD Payakumbuh itu adalah Perda tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Perda tentang Pengelolaan Barang dan Jasa dan Perda tentang Perubahan atas Perda No.19 tahun 2011 tentang retribusi Jasa Umum.

Juru bicara DPRD Payakumbuh, Mawi Etek Arianto, dalam rapat paripurna mengambil keputusan yang digelar di ruang sidang DPRD setempat, Kamis (27/4) dipimpin Ketua DPRD Yendri Bodra Dt. Parmato Alam dan wakil ketua DPRD Suparman dan Wilwan Singkuan serta dihadiri langsung Walikota Riza Falepi, unsur Forkopimda, Muspida dan tokoh masyarakat itu menyatakan bahwa, pembahasan ketiga Perda tersebut berlangsung dalam suasana kebersamaan dan tangungjawab yang cukup tinggi.

Tiga Perda yang disetujui itu, ujar Mawi Etek Arianto, pada prinsipnya sudah memenuhi aspek yuridis, filosofi dan sosiologis, meskipun ada catatan dan saran dari 8 fraksi yang ada di lembaga DPRD Kota Payakumbuh.

“Delapan fraksi yang ada di DPRD Payakumbuh yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi PKS, Fraksi parrtai Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi PPP, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Bintang Nasdem dan Fraksi PDIP- Hanura, menyatakan dapat menerima dan menyetujui tiga Ranperda yakni Ranperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Ranperda tentang Pengelolaan Barang dan Jasa dan Ranperda tentang Perubahan atas Perda No.19 tahun 2011 tentang retribusi Jasa Umum untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah,” sebut Mawi Etek Arianto.

Setelah mendengarkan penyampaian Laporan Pembicaraan Tingkat II terhadap tiga Ranperda tersebut, rapat paripurna pengambil keputusan itu diakhiri dengan penandatangan berita acara terkait disahkannya ketiga Perda tersebut. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here