DPRD Umumkan Penetapan Wako dan Wawako Payakumbuh Terpilih Riza Falepi-Erwin Yunaz

0
27

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Ketua DPRD Payakumbuh, Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, dalam rapat paripurna istimewa penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh terpilih periode 2017-2012 dan pengumuman akhir masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota periode 2012-2017 yang di gelar di ruang sidang DPRD setempat, Rabu (10/4) mengataka bahwa, daya kritis masyarakat terus meningkat dan semakin berkualitas, sehingga pelaksanaan Pilkada Payakumbuh dapat kita selesaikan dengan damai.

Untuk itu, ujar Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, ucapan terima kasih pantas disampaikan kepada KPU Kota Payakumbuh beserta jajarannya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemerintah Kota Payakumbuh, Ketua Panwaslih Kota Payakumbuh beserta anggota, TNI/Polri/ Kejari/ Pengadilan Negeri, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh, Niniak Mamak, Alim Ulama, tokoh masyarakat dan Bundo Kanduang, khususnya pasangan calon yang telah ikut mensukseskan proses demokrasi di Kota Payakumbuh dengan tertib, aman dan lancar sehingga proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota dapat berjalan sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah ditentukan.

Ke depan, ulas Yenderi Biodra Dt. Parmato Alam, semua pihak dapat menjaga situasi dan kondisi yang aman dan terkendali di tengah-tengah masyarakat Kota Payakumbuh. Dengan arti lain, hubungan yang harmomis dan rukun agar selalu dipelihara di tengah-tengah kehidupan masyarakat dan dapat dipertahankan guna keberlanjutan pembangunan Kota Payakumbuh ke arah yang lebih baik.

IMG-20170410-WA0018

“ Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah selaku penyelenggara pemerintahan di daerah telah bahu membahu dalam berbuat untuk Kota Payakumbuh. Maka ke depan, kita berharap suasana yang telah terbangun dengan baik dapat dilanjutkan, sehingga apa yang kita harapkan bersama dalam mewujudkan masyarakat Payakumbuh yang lebih berkesejahteraan dapat kita capai bersama, “ungkap Yendri Bodra Dt. Parmato Alam.
Pada kesempatan itu Ketua DPRD membacakan berita acara rapat paripurna yang berisikan Pengumuman Penetapan Pasangan Calon  Terpilih yakni Pasangan Calon Nomor Urut 2, H. Riza Falepi. ST. MT dan H. Erwin Yunaz. SE serta Pengumuman Akhir Masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh Periode 2012-2017 yang akan berakhir pada 23 September 2017.

“Selesai penandatangan berita acara rapat paripurna ini, Insya Allah besok (Selasa, red) berita acara dan risalah sidang dibawa ke Gubernur. Sesuai dengan surat edaran, kami diberi waktu 5 hari kerja sejak penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU,” ujar Yendri Bodra Dt. Parmato.

Sementara itu Walikota Payakumbuh dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak dan seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi agar pesta demokrasi berjalan aman dan lancar.

Terkait dukungan berupa perolehan suara dari masyarakat Payakumbuh di Pilkada 2017 lalu, Riza menyampaikan bahwa itu adalah bekal untuk semangat dan menjadi senjata dalam membangun Payakumbuh ke depan.

“Ini adalah amanah yang harus dituntaskan sebaik-baiknya. Banyak harapan yang ditompangkan kepada seorang kepala daerah. Rakyat menunggu apa yang akan dibuat,” ujar Riza Falepi, Menang kalah adalah suatu hal yang biasa. Yang lalu biarlah berlalu. Biduak lalu kiambang batauik. Mari kita satukan hati untuk membangun Payakumbuh bersama-sama,” sambungnya.

“Terakhir, marilah kita memohon kepada Allah agar senantiasa memberikan kita perlindungan dan semoga kita selalu diberikan keberkahan dalam bekerja,” pungkas Riza Falepi.

Tampak hadir dalam rapat paripurna istimewa itu Wakil Ketua DPRD H. Wilman Singkuan. S.Sos. MM dan H. Suparman. S.Pd serta seluruh anggota DPRD, Walikota Payakumbuh dan Wakil Walikota terpilih, Riza Falepi-Erwin Yunaz, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, unsur FORKOPIMDA Kota Payakumbuh, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Payakumbuh, Dan Yon 131 Braja Sakti, Dan Den Zipur 2 Padang Mengatas, Dan Dem POM Payakumbuh, Ketua KPUD dan Panwaslu Kota Payakumbuh, para Asisten dan Staf Ahli Setda Kota Payakumbuh, Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Bagian se – Kota Payakumbuh, Kepala Kantor BNN, BPN dan BPS serta Kementerian Agama Kota Payakumbuh, Pimpinan BUMN/BUMND se Kota Payakumbuh, Camat dan Lurah se-Kota Payakumbuh, Ketua LKAAM, KAN dan Bundo Kanduang serta Pimpinan Parpol, Ormas, LSM dan LPM serta Tokoh Masyarakat se-Kota Payakumbuh. (esa tegar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here