DPT BAKAL DITETAPKAN, KPU SEGERA CETAK SURAT SUARA

0
24

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh bakal menetapkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPS-HP) menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh tahun 2017. Menurut rencana Penetapan DPS-HP menjadi DPT tersebut bakal digelar dalam Rapat Pleno Terbuka pada Selasa (6/12) sekitar pukul 14.00 di Aula Hotel Kolivera Kecamatan Payakumbuh Timur.

Dalam Rapat pleno tersebut, KPU juga mengundang sejumlah pihak, diantarannya, PPK, PPS, Pawaslih, Forkompinda, Pasangan Calon serta Tim Pemenanangan. Sebelumnya, KPU juga telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh tahun 2017, DPS tersebut ditetapkan dengan jumlah 85.119. Sementara untuk jumlah DPS-HP yang akan ditetapkan tersebut belum bisa disebutkan oleh KPU, sebab masih menunggu dari masing-masing Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) yang akan membacakan pada Selasa (6/12).
1
“ Memang besok kita akan menggelar Rapat Pleno penetapan DPS-HP menjadi DPT, dalam kegiatan tersebut kita juga mengundang sejumlah pihak. Untuk jumlah DPT yang akan ditetapkan itu kita masing menunggu dari masing-masing PPK”. Sebut M. Khadafi, Komisioner KPU Payakumbuh, Senin Sore (5/12).

Ia juga menambahkan, perubahan jumlah dari DPS ke DPS HP terjadi karena adanya warga yang meninggal dunia, warga yang KTP nya sudah terbit. Sementara untuk Pilkada Februari 2017 nanti, di Payakumbuh jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencapai 210 TPS.

Nantinya setelah DPT ditetapkan, KPU bakal merencanakan untuk segera melakukan pencetakan Surat Suara. “ Iya, nantinya setelah DPT ditetapkan, Kita bakal segera merencanakan untuk pencetakan Surat Suara. Untuk jumlah Surat Suara yang akan dicetak adalah jumlah DPT ditambah 2,5 persen”. Tambah Khadafi. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here