Dua Atlit PB Masri. M Harumkan Payakumbuh di Riau

0
28

Payakumbuh, Dekadepos.com

Dua orang Atlit Badminton dari PB Masri. M Kota Payakumbuh berhasil mengharumkan nama daerah pada Kejuaraan Badminton Bank Riau Kepri (BRK) Open 2018 yang diikuti 510 atlit badminton se Sumatera. Kejuaraan Badminton BRK Open 2018 yang digelar 18 April sampai 21 April 2018 di GOR Pondok Mutiara, Pekanbaru Kejuaraan tersebut dibuka Direktur Utama Bank Riau Kepri, DR. Irvandi Gustari didampingi pengurus Pengprov PBSI Riau Kamis 19 April 2018.

Kepada Wartawan, Minggu 22 April 2018, Suharli Alwar pelatih PB Masri. M mengatakan bahwa memang dua anak asuhnya berhasil meraih juara dalam kejuaraan tersebut. ” Alhamdulillah PB Masri. M berhasil menyumbangkan 1 medali emas dari Zaira, cabang tunggal pra usia dini putri setelah mengalahkan Yolanda dari PBSI Musi Rawas Palembang dengan 2 set langsung. Sedangkan medali perak disumbangkan Sari Nadira kelompok umur tunggal anak-anak putri di final dikalahkan oleh Medan 2 set langsung. Alhamdulillah, mereka telah berusaha maksimal untuk mengharumkan nama klub dan nama daerah. Setiap iven badminton Bank Riau Kepri, kita selalu diikutkan. Selain medali, anak-anak kita juga meraih reward sebuah LED sebagai doorprize yang disiapkan panitia penyelenggara kejuaraan. Terima kasih atas dukungannya, khususnya kepada orangtua yang selalu mensupor dan memberikan semangat juara pada atlit kita,” terang Suharli Alwar.

Suharli juga menambahkan, kejuaraan serupa juga akan digelar sesudah lebaran tahun ini. Sebelumnya pada akhir tahun 2016, PB masri. M telah berhasil menggelar kejuaraan kelompok umur Se-Sumatra Barat yang diikuti 320 orang peserta.

Sementara, Ketua PBSI Kota Payakumbuh, YB. Dt. Parmato Alam yang juga menjabat Ketua DPRD di Payakumbuh menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada tim pengasuh PB Masri.M. ” Atas nama Ketua DPRD sekaligus Ketua PBSI merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih anak kita Zaira dan Sari Nadira dibawah asuhan PB Masri. M. Tentunya ini suatu kebanggaan kita semua, prestasi anak kita tersebut telah mengharumkan nama Kota Payakumbuh, berarti kita akan selalu menjadi perhitungan bagi daerah lain dalam iven dan pertandingan, khususnya badminton. Selanjutnya, ini akan menjadi PR Pengurus PBSI Kota Payakumbuh untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan pembinaan atlit badminton. Mari selalu kita tingkatkan koordinasi, dan terima kasih kepada pelatih dan pendamping, termasuk orangtua atlit. Kami sangat bangga dan siap mendukung selalu,” pungkas YB Dt Parmato Alam.

Terpisah, Ketua KONI Kota Payakumbuh, Yusra Maiza juga menyampaikan hal senada. “Tentunya dengan koordinasi semua unsur terkait, atlit dan prestasi olaraga Payakumbuh akan meningkat. Kita tidak akana menyebut 2 orang ini saja tapi kita merasa bangga dengan Tim PB Masri M yang sudah mengharumkan nama Payakumbuh. Sudah banyak prestasi yang lahir dari atlit kita yang mengharumkan nama daerah, termasuk badminton ini, dan cabang lainnya. Kita terus berharap perhatian penuh pemerintah daerah untuk pembiayaan guna pembinaan dan pelatihan atlit. Kita sangat apresiasi dan bangga, mari bersama kita majukan prestasi olahraga Payakumbuh,” harap Yusra Maiza. (Est)