DUA AUDITOR BPK “DIKERJAI” PENCURI

0
120

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Malang nian nasib dua Auditor /pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat, Monica Wijayani (34) dan Aminullah Yasin (31) yang tengah menjalankan tugas pemeriksaan Keuangan di Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota pada Rabu siang (19/4). Dua laptop yang mereka pakai untuk bertugas digondol pencuri saat mereka tengah beristirahat dan makan siang. Sebelumnya, keduanya tengah bekerja dilantai dua kantor yang dipimpin oleh Awaluddin. Diperkirakan karena pekerjaan tengah berlangsung, mereka memilih meninggalkan laptop dan pergi untuk istirahat dan makan siang.

Namun malang, saat keduanya kembali untuk melanjutkan pekerjaan pada pukul 14.30 WIB dua barang tersebut tidak lagi berada ditempat semula. Diperkirskam Dua buan laptop yang digondol pencuri tersebut berisi data penting. Hingga diketahui kejadian tersebut dilaporkan ke Pihak Kepolisian. Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Haris Hadis melalui Kapolsek Harau, AKP. J. Toruan didampingi Kanit Reskrim, Aiptu. Ali Usman membenarkan adanya laporan kehilangan dua buah laptop Auditor BPK. Hingga kini, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus itu.
2
” Memang ada laporan kehilangan dua buah laptop milik Auditor BPK RI Perwakilan Sumbar yang tengah bekerja di Bagian Keuangan Pemkab Limapuluh Kota untuk melakukan pemeriksaan, usai menerima laporan, kita langsung turun ke TKP dan hingga kini masih melakukan penyeliidkan”. Sebutnya.

AKP. J. Toruan juga menambahkan atas kejadian tersebut korban mengaku mengalami kerugian mencapai 20 juta rupiah, dalam laptop tersebut berisi data-data penting. Di Mapolsek Laporan kehilangan tersebut tercatat dengan Nomor : LP/31/IV/2017/SBR/RESEP 50 Kota/Sek Harau. Dua laptop yang dicuri tersebut merek Asus X 550 DP dan Asus Transformer. Diduga aksi pencurian terjadi saat mereka tengah istirahat, apalagi ruangan tersebut ditinggal dalam keadaan tidak dikunci.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali, Pihak kepolisian menghimbau Dinas-dinas dan Kantor yang ada untuk meningkatkan pengamanan, dan memberi penambahan CCTV jika diperlukan, terutama saat malam hari dan jam istirahat kantor. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here