Dua Diduga Teroris Ditembak Mati Polisi, Usai Bakar Mapolres Dharmasraya

0
329
Markas Besar Polisi Resor Dharmasraya dibakar dua terduga teroris (foto:Ist)

DHARMASRAYA, dekadepos.com-

Dalam suasana malam yang hening dan dingin, tatkala semua masyarakat Kabupaten Dharmasraya tengah tertidur pulas, Minggu (12/11)  03.10 Wib, tiba-tiba dua pria yang diduga teroris menyerang Markas Polisi Resor (Mapolres) Dhamasraya dengan panah api.

Tak pelak, akibat serangan dengan mempergunakan panah api tersebut, Markas Besar Polisi Resor Dharmasraya yang berada di jalan lintas Sumatera-Jawa tersebut, ludes terbakar jadi abu.

Sejumlah rekan wartawan yang bertugas di Kabupaten Dhamasraya yang coba dihubungi menyebutkan bahwa, tidak ada yang tersisa dari peristiwa kebakaran yang melanda kantor Mapolres Dharmasraya tersebut. Bangunan utama Mapolres, berikut sejumlah kendaraan yang ada di lokasi juga hangus jadi abu.

dua diduga teroris yang menyerang Mapolres Dharmasraya dengan panah api, ditembak mati pertugas polisi. (foto:Ist)

Disebutkan, tidak ada korban jiwa dari aparat kepolisian setempat akibat peristiwa dibakarnya Mapolres Dharmasraya itu, termasuk sejumlah tersangka yang diamankan di rumah tahanan Mapolres setempat, telah berhasil dievakuasi sebelum api meluluhlantakan seluruh bangunan dan isinya itu.

Kasat Reskrim Polres Dharmasraya Ardi Nasution kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa, pelaku pembakaran terhadap Mapolres Dharmasraya tersebut dua pria yang diduga teroris.

“Kedua pelaku teroris tersebut tewas ditembak aparat Polres Dharmasraya setelah terjadi kejar-kejaran saat kedua tersangka pelaku diketahui membakar Mapolres Dharmasraya,” ujar Ardi Nasution sekaligus menyebutkan kedua mayat teroris tersebut sudah dibawa ke rumah sakit umum Sungai Dareh untuk kepentingan penyidikan.

Diakui Ardi Nasution belum jelas siapa indentitas kedua tersangka teroris yang telah menyerang dengan cara membakar Mapolres Dharmasraya tersebut dengan panah api.

Sejauh ini juga belum diperoleh keterangan apa yang menjadi motif aksi pembakaran terhadap Mapolres Dharmasraya tersebut. Yang pasti, akibat dibakarnya Mapolres Dharmasraya tersebut, pelayanan di Mapolres Dharmasraya itu dipastikan lumpuh, karena kondisi bangunan telah hagus jadi abu. (est-jarbat)