Dua Kali Kena OTT, DPRD Bakal Panggil Dinas ini

0
17

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pasca Dua Kali Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Payakumbuh terhadap Penjaga Karcis Objek Wisata Ngalau Indah dan Dua Orang Aparatur Sipin Negara (ASN) di Pemko Payakumbuh, DPRD Kota Payakumbuh mengaku bakal memanggil kedua Dinas terkait, pertama Dinas Pariwasata Pemuda dan Olahraga serta Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh terkait adanya OTT yang dilakukan oleh Tim Saber Pungli yang diketuai oleh Kompol. Eddisra.

Menurut Ketua DPRD Payakumbuh, YB. Dt. Permato Alam, pemanggilan terhadap kedua Dinas tersebut akan segera dilakukan untuk meminta klarifikasi terkait persoalan yang terjadi. Termasuk mengetahui sejauh mana pengawasan yang dilakukan oleh Dinas-dinas itu terhadap kinerja anak buah/bawahannya.

“ Memang dalam waktu dekat kita akan memanggil dua Dinas yang terkait dengan OTT yang dilakukan oleh Tim Saber Pungli Kota Payakumbuh beberapa waktu lalu. Untuk melihat sejauh mana fungsi pengawasan Dinas itu terhadap kebijakan pemerintah Kota”. Sebut YB. Dt. Permato Alam yang juga Politisi Golkar asal Kecamatan Payakumbuh Selatan baru-baru ini.

Ia juga menyebutkan, pihaknya sangat menyayangkan kembali terjadinya OTT oleh Tim Saber Pungli, seharusnya kejadian OTT penjual Karcis di Objek Wisata Ngalau Indah bisa jadi pelajaran, sehingga peristiwa itu tidak kembali terjadi.
Kedepan, YB. Dt. Permato Alam juga berharap agar kejadian dan oknum-oknum seperti ini tidak kembali terjadi. Dengan dipangillnya kedua dinas tersebut nantinya, DPRD juga akan melihat kenapa hal ini (Pungli.red) bisa terjadi dan apa solusi kedepannya.

Sebelumnya diberitakan, seorang penjual Karcis di Objek Wisata Ngalau Indah diciduk Tim Saber Pungli Kota Paykumbuh karena menjual Karcis tiket masuk dilaur ketentuan, dari penangkapan itu, selain mengamankan seorang penjual karcis masuk, Tim juga menyita sejumlah Karcis tiket masuk serta sejumlah uang tunai hasil penjualan tiket.

Tak berselang lama, Tim Tindak Saber Pungli Kota Payakumbuh yang dikmandoi Iptu, Wawan Dermawan kembali mengamankan dua orang ASN di Pemko Payakumbuh yang diduga melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap sejumlah pedagang makanan-minuman malam hari di Pasar Payakumbuh, modunysa hampir sama, yakni meminta bayaran/retribusi diluar ketentuan yang telah mengatur. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here