Dua Tahanan LPKA Tanjung Pati Kabur Saat Jam Sholat.

0
259

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Dua orang warga Binaan (Tahanan) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Provinsi Sumatera Barat di Tanjung Pati Kabupaten Lima Puluh Kota, diduga melarikan diri saat shalat berjamaah di Mesjid yang berada di dalam Lembaga pembinaan yang mencapai luas 1 Ha itu. Peristiwa kaburnya dua orang tersebut, AW (17) beralamat di Taratak Paneh Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji Kota Padang dan RS (17) berasal dari Jorong Boncah Nagari Batu Balang Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, diketahui pada Kamis (26/1) sekitar pukul 13.00 Wib.

Kejadian tersebut diketahui setelah Sholat Zuhur berjamaah digelar, saat itu, seperti biasanya akan digelar Apel sebelum masuk ke dalam kamar masing-masing, namun karena jumlah warga binaan anak-anak berkurang dari jumlah seharusnya 30 orang, petugas langsung melakukan pencaharian. Dari sejumlah keterangan warga binaan lain/teman-teman keduanya, diketahui bahwa AW dan RD yang tersandung kasus Asusila serta Narkoba itu ikut sholat berjamaah bersama mereka. Diduga keduanya (AW dan RD.red) kabur saat sholat.

4

“ Dari Informasi sejumlah warga binaan lainnya, keduanya masih ikut sholat berjamaah. Kita menduga mereka kabur saat sholat. Sehingga baru kita ketahui saat apel” sebut Kepala LPKA, Agus Rahmatamin melalui Darisman, Kepala Pengawasan didampingi Agusman, Kasi Registrasi dan klasifikasi serta Kasubsi administrasi dan pegawasan Hendri Eka Putra”. Kamis sore (26/1) di Kawasan Tanjung Pati.

Menurut pihak Lapas, keduanya melarikan diri setelah melewati Steril Area. Mereka diduga memanjat bekas Pos Jaga yang berada di bagian belakang bangunan/kamar warga binaan. Pos Jaga yang mereka panjat tersebut adalah Pos Jaga yang hancur saat gempa beberapa tahun lalu. Karena tidak bisa lagi digunakan, Pos Jaga tersebut dibiarkan saja. (Esha Tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here