Dukung F-Win, Relawan Payakumbuh Menang (RPM) Dideklarasikan

0
14

PAYAKUMBUH. Dekadepos.com

Puluhan pemuda yang menamakan dirinya Relawan Payakumbuh Menang (RPM) mendeklarasikan diri dan menggelar jumpa pers di Sari Kayo kafe Sabtu malam (29/10). Joni Hendri, ketua RPM mengatakan RPM muncul secara spontan dari masyarakat yang merupakan perpaduan antara anak nagari dan juga perantau. RPM terbentuk karena desakan dari masyarakat gass root untuk memenangkan pasangan Riza Falepi-Erwin Yunaz (FWIN) di Pilkada Payakumbuh 2017.

Sikap RPM untuk mendukung pasangan FWIN dilatarbelakangi oleh kesuksesan seorang Riza Falepi yang telah terbukti membangun Payakumbuh selama 4 tahun ini. Apalagi pada periode berikutnya Riza menggunakan tagline Payakumbuh Menang untuk mewujudkan visinya. “Apa yang telah dibuat beliau selama ini sangat terlihat secara kasat mata terutama di bidang infrastruktur dan pendidikan. Ini indikator yang sangat jelas, kenapa tidak kita lanjutkan?”, ujar Joni.

Senada dengan Joni, sekretaris RPM Fairizal Ilyas mengatakan pembangunan Payakumbuh selama 4 tahun ini sangat signifikan. “Bahkan ketika saya berbicara dengan kawan kawan di kab/kota lain mereka merasa iri dengan pertumbuhan dan pembangunan di Payakumbuh”, ujar aktivis tani yang akrab dipanggil Ical ini. “RPM sebagai organisasi mandiri, independen dan tidak tergantung kepada pasangan calon atau partai politik ingin mengedukasi masyarakat agar memiliki pemikiran rasional untuk memilih pemimpin. Payakumbuh ingin seperti apa tergantung pada pemimpin seperti apa yang kita pilih,” tukuk Ical.

“FWIN adalah pilihan rasional. Kita memilih karena kinerja, bukan karena unsur politik, primordial, dan seterusnya. Oleh karena itu RPM ini lintas kecamatan dan lintas sektoral”, pungkas Ical yang juga anak nagari dari Payakumbuh Timur.

Terkait dengan konsolidasi organisasi, Joni Hendri mengatakan saat ini sudah ada 50 relawan yang terdaftar sebagai Relawan Payakumbuh Menang. “Struktur organisasi akan kita matangkan sampai ke kecamatan bahkan sampai kelurahan. Dalam waktu dekat juga akan ada sekretariat. Insya Allah kita solid untuk memenangkan pasangan FWIN,” pungkas Joni. (Esha Tegar Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here