Dulu dibuang, Sekarang Begini Kondisi Dul

0
132

Payakumbuh, Dekadepos.com

Masih ingat dengan kasus pembuangan Bayi di dalam sebuah Kardus di Kelurahan Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur akhir tahun lalu?.

Baca : http://www.dekadepos.com/geger-warga-payobasung-temukan-bayi-dalam-gerobak-di-sebuah-pondok/

Kini bayi berjenis kelamin laki-laki yang telah diberi nama Rayyan Attallah Farhana HD itu telah memiliki orang tua angkat. Orang tuanya merupakan pasangan suami-istri Asal Kabupaten Limapuluh Kota yang tinggal di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Keduanya, Hendra (38) dan Dermawati (36) mengaku langsung tertarik dan tersentuh hatinya saat mengetahui tentang kisah Dul (nama yang diberikan Perawat Ruang Perinatologi RSUD dr. Adnaan WD Payakumbuh sebelum bernamaRayyan Attallah Farhana HD. Red) di Media Sosial pada Akhir tahun lalu. Setelah mengetahui bahwa Dul merupakan Bayi yang diduga dibuang oleh orang tua, Hendra yang merupakan Tenaga Honorer di Salah Satu SD di Mentawai mulai berupaya agar bisa mengangkat Dul sebagai Anak.   

Hingga rencana tersebut terwujud pada Selasa 24 April 2018, Balita berjenis kelamin laki-laki itu secara resmi telah menjadi anak angkat pasangan yang menikah selama tujuh tahun itu. Semula, proses penyerahan tersebut akan dilakukan di RSUD dr. adnaan WD Payakumbuh, namun karena persoalan Administrasi, rencana tersebut terundur menjadi Selasa 24 April 2018 di RSUD Adnaan Wd Payakumbuh.

Rayyan Attallah Farhana HD ” Dul” Bersama Perawat Perinatologi Yang Selama ini Menjaga dan Merawatnya.

“ Iya, Balita yang sebelumnya ditemukan dibuang di Kawasan Payakumbuh Timur dan dirawat sejak 25 Desember tahun lalu, telah diangkat menjadi anak (Adopsi) oleh pasangan suami istri yang tinggal di Mentawai. Proses administrasi juga telah selesai dilakukan.” Sebut Kapolsekta Payakumbuh, Kompol. Russirwan, Rabu sore 25 April 2018.

Sementara Hendra, orang tua angkat Dul mengatakan bahwa Balita yang telah mereka beri nama Rayyan Attallah Farhana HD tersebut akan dibawa ke Mentawai. Sebelumnya proses untuk mengangkat Dul sebagai anak telah diajukan sejak Desember lalu. “Alhamdulillah, setelah menunggu cukup lama, akhirnya kami bisa mengadopsi Dul sebagai anak.” Sebutnya.

Sedangkan Dermawati yang merupakan istri Hendra mengatakan bahwa nama Rayyan Attallah Farhana HD yang mereka berikan kepada Dul berarti anak laki-laki tampan karunia dari Allah yang bawa kebahagiaan. “ Mudah-mudahan nama yang kami berikan sesuai dengan apa yang kami harapkan. Kami berdua sangat bersyukur dan menyayanginya.” Ujar wanita yang telah berstatus ASN/PNS itu.

Dermawati (36) dan Hendra (38) Orang Tua Angkat Dul.

“Kepergian” Dul bersama orang tua angkatnya ke Mentawai menjadi kesedihan tersendiri bagi Perawat di Ruang Perinatologi. Sebab Dul yang bertubuh gemuk tersebut telah menjadi teman mereka selama ini. “ Kami merasa kehilangan Dul, ia anak yang baik dan tidak rewel. Mudah-mudahan suatu saat ini bisa kembali lagi ke sini sebagai Dokter.” Harap sejumlah perawat. (Est)