Dulu Numpang, UNBK 2018 SMP N 4 Bakal Mandiri

0
51

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan April tahun 2018 mendatang, merupakan UNBK tahun pertama secara mandiri bagi SMP Negeri 4 Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMP 4 Standar Koto Nan IV Kota Payakumbuh. Sebab UNBK pada tahun sebelumnya, sekolah yang berada di Kecamatan Payakumbuh Barat tersebut masih menumpang disekolah lain, yakni di SMK N 2 Payakumbuh (STM Negeri).

Menghadapi Ujian yang akan dilaksanakan 23 April mendatang, pihak sekolah terus melakukan berbagai persiapan sehingga pelaksanaan UNBK nantinya bisa berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti. Hal tersebut diungkapkan Kepala SMP N 4, Defi Marlita kepada wartawan. Menurutnya, untuk sukses UNBK perdana secara mandiri nantinya, pihaknya menyiapkan tiga ruang ujian/ruang komputer.

“ Menghadapi UNBK 2018 ini, Ruang komputer yang sebelumnya cuma 1, kita rombak menjadi 3, itu usaha menyiapkan sekolah menghadapi UNBK. Untuk Kapasitas 32 orang siswa dalam 1 ruangan sehingga dapat menampung 96 orang siswa, dan sudah cukup untuk siswa.” Sebutnya kepada Wartawan baru-baru ini.

Ia juga menambahkan, untuk melengkapi komputer, ada sumbangan dari Dinas pendidikan, sumbangan komite sekolah, lalu ada yang dibeli dari dana BOS 5 unit pertahun. Meski tempat pelaksanaan UNBK telah mandiri, namun ia mengaku masih kekurangan jumlah komputer.

“ Untuk pelaksanaan UNBK tahun ini kita akan melaksanakan disekolah kita, namun untuk komputer jumlahnya masih terbatas, sehingga kita meminjam ke SMA N 4 Payakumbuh.” Tambahnya.

Jelang digelarnya/dilaksanakannya UNBK, siswa/I terus mengikuti simulasi untuk melatih kemampuan dan ketepatan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Tahun ini 267 orang siswa akan mengikuti UNBK di SMP N 4 Payakumbuh. (Est)