EMPAT JURNALIS PAYAKUMBUH SIAP MAJU PILEG 2019

0
77

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Meskipun Pemilihan Legislatif  (Pileg) akan digelar tahun 2019 mendatang, namun  empat orang jurnalis Kota Payakumbuh yang tergabung dalam wadah Balai Wartawan Luak Limopuluah, mengaku siap bertarung memperebutkan kursi sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Payakumbuh.

Keempat jurnalis yang sudah mempersiapkan diri untuk terjun kepanggung politik itu adalah  tokoh muda Nailul ‘Oyon’ Badri yang saat ini dipercaya menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

Anak ke empat dari delapan bersaudara putra pendiri Kota Payakumbuh, SI. Dt Kakomo itu kepada dekadepos.com, mengaku sudah mempersiapkan diri untuk bertarung pada Pileg 2019 mendatang.

“ Saya sudah mempersiapkan diri untuk bertarung merebut kursi anggota DPRD untuk daerah pemilihan (Dapil) Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan Pileg 2019,” ujar wartawan media online mediaterobos.com itu berkomentar.

Menurut mantan Sekretaris LPM Kelurahan Padangtangah Payobada, Kecamatan Payakumbuh Timur dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Payakumbuh-Limapuluh Kota itu, dia mengaku optimis akan mampu bersaing di Dapilnya dengan calon- legislatif yang akan bertarung pada Pileg 2019 mendatang.

“Modal utamanya saya untuk merebut simpati rakyat adalah, berjanji tidak akan menjadi seorang wakil rakyat yang akan mengkhianati perjuangan rakyat,” ujar anggota Balai Wartawan Luak Limopuluah itu berkomentar.

Selain Nailul ‘Oyon’ Badri, anggota jurnalis lainnya yang telah mempersiapkan diri untuk maju pada Pileh 2019 mendatang adalah Wandi Syamsir.

Tokoh muda yang kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD PAN Kota Payakumbuh dan mengaku sudah memiliki basis di Kecamatan Payakumbuh Barat itu, juga optimis akan mandapat dukungan dari rakyat.

“ Saya haqul yakin akan mendapat tempat di hati rakyat Kecamatan Payakumbuh Barat,” ujar reporter Denai TV ini berkomentar sekaligus membeberkan punya dekatan tokoh-tokoh masyarakat di Koto Nan Ampek.

Dikatakan anggota Dewan Pendidikan Kota Payakumbuh, Sekretaris Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Kota Payakumbuh, Ketua LSM Balerong dan Bendahara Persepak ini, kunci keberhasilan itu adalah selalu tulus berbuat dan membantu masyarakat dan daerah.

Jurnalis Payakumbuh lainnnya yang telah mempersiapkan diri untuk ikut bertarung pada Pileg 2019 mendatang adalah Aspon Dedi. Wartawan muda berjiwa seniman yang dikenal berani menyuarakan kepentingan rakyat dan daerah, yang kini mengabdi sebagai kader di Pantai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku optimis akan dipilih sebagai wakil rakyat.

“ Jika terpilih nanti, saya bertekad akan mengabdi sebagai wakil rakyat yang sungguh-sungguh,” ujarnya Pemimpin Redaksi Minangterkini.com itu berkomentar.

Sementara itu jurnalis Payakumbuh lainnya yang sudah mempersiapkan diri untuk maju pada Pileg 2019 mendatang adalah Yuridis,ST.

Tokoh muda Kecamatan Payakumbuh Timur yang kini mengabdi sebagai wartawan di Mingguan Investasi dan Bendahara PWI Cabang Payakumbuh-Limapuluh Kota itu mengaku akan mampu ‘mencuri’ satu kursi di DPRD Payakumbuh.

“ Saya optimis bakal dipilih rakyat. Untuk itu, kita buktikan saja nanti,” pungkasnya. (esga tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here