Empat Pelajar SMP 3 Gunuang Talang Toreh Prestasi

0
23

SOLOK, Dekadepos.com

Tiga orang pelajar SMP Negeri 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok, berhasil meraih prestasi juara lomba melukis dan lomba foster tingkat SMP se Kabupaten Sdan kota Solok, yang digelar dalam rangka HUT Kota Solok dan HUT Fakultas Seni Rupa UNP Padang Tahun 2015, bertempat di Gedung Kubung Tigo Baleh, kemaren.

Keempat orang siswa tersebut masing-masing Nadiva Fadillah, berhasil meraih juara 2 lomba kaligrafi dan sebelumnya juara 1 pada lomba melukis Kaligrafi pelajar tingkat SLTP pada HUT Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Solok bulan Oktober lalu. Kemudian Zehan Andrean sukses meraih juara 1 lomba kaligrafi, Tiara Dwi Handayani meraih juara 2 lomba kaligrafi dan Abel juara harapan 1 lomba yang sama.

“Alhamdulillah anak-anak bisa memperlihatkan prestasi terbaiknya pada ajang lomba kaligrafi dan foster ini,” jelas guru pembimbing, Nurhayani, SPd dan Mutia Eva, usai anak didiknya meraih prestasi di Gedung Kubung Tigo Baleh, kemaren.

SMP 3 Gunung Talang Kabupaten Solok, sebelumnya pada tahun 2015 dan 2014 lalu, juga mewakili Kabupaten Solok pada ajang lomba foster dan melukis kaligrafi tingkat Sumbar. Bahkan dua pelajarnya tahun 2015 lalu, berhasil mewakili Sumbar pada ajang lomba yang sama di Jakarta dan Semarang.

Kepsek SMP Negeri 3 Gunung Talang, Suardi, SPd yang juga Ketua Forum MKKS SMP Sumbar, menyebutkan bahwa untuk lomba kaligrafi sampai saat ini siswa SMP Negeri 3 Gunung Talang masih menjadi raja untuk tingkat SMP se Kabupaten Solok. “Prestasi ini diraih karena guru pembimbingnya juga rajin memotivasi anak-anak dan hal itu sangat menentukan keberhasilan si anak dalam berlomba,” pungkas Suardi (Ujang Jarbat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here