Gara-gara Postingan Facebook, Pria ini ditangkap Polisi

0
33

Padangpanjang, Dekadepos.com

Salah seorang warga padang panjang berinsial AR ditagnkap Tim Crimsus Cyber Bareskrim Mabes Polri di kediamannya Jalan Sutan Syahrir No.36 RT. 06 Kelurahan Silaing Bawah Kecamatan Padang Panjang Barat, minggu (28/5).

Penangkapan yang dipimpin oleh AKBP. Purnomo Irawan, SIK. terhadap AR ini berdasarkan surat perintah penangkapan Nomor : SP.Kap/20/V/2017/Dittipidsiber. Penangkapan ini diduga berkaitan dengan postingan postingan di Akun Facebook miliknya.

Kapolres Padang Panjang, AKBP. Cepi Noval, SIK, mengatakan bahwa penangkapan AR ini dilakukan dengan tuduhan sengaja menyebarkan informasi untuk menimbulkan permusuhan individu atau golongan, Suku, Agama, dan Ras (SARA) melalui media sosial Facebook, yang mana postingan dalam akun tersebut diakui dan dibuat sendiri oleh AR.


Cepi menambahkan bahwa pada penangkapan tersebut, turut disita satu buah telepon seluler yang digunakan untuk membuat dan menyebarkan ungkapan ungkapan kebencian tersebut. Selanjutnya pada hari yang sama AR beserta barang bukti langsung dibawa oleh Tim Crimsus Cyber Bareskrim Mabes Polri ke Mabes Polri untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, pada hari senin (29/1), Perguruan Diniyah Putri Padang Panjang, tempat AR bekerja menggelar konferensi pers terkait penangkapan terhadap AR. Dalam Konferensi pers tersebut, Pimpinan Perguruan Diniyah Putri Padang Panjang, Fauziah Fauzan El Muhammady melalui Kepala Departemen SDM, Fauzi Fauzan mengatakan bahwa AR benar karyawan pada Perguruan Diniyah Puteri dengan jabatan Trainer Outbond.

Fauzi menegaskan bahwa penyebaran informasi dan pernyataan AR di akun facebook pribadinya, sepenuhnya tindakan pribadi dan tidak ada kaitannya dengan Perguruan Diniyah Puteri Padang Panjang.

Pihak Diniyah Puteri tidak pernah memantau aktifitas Ahmad Rifa’i di Facebook, dan tidak mengetahui aktifitas yang bersangkutan diluar Perguruan Diniyah Puteri Padang Panjang, tutupnya. (EM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here