Garam Mirip Kristal, Bikin Resah Warga Solok

0
928

Solok, Dekadepos.com

Setelah di wilayah Hukum Polres Payakumbuh dihebohkan dengan kasus dugaan Garam yang tak berizin dan tak sesuai aturan, yang disegel oleh Pihak Kepolsian dari Mapolres Payakumbuh. Kini Garam kembali bikin resahk . Seperti yang terjadi di Kota Solok, Mira (39) warga Kota Solok yang sehari-seharinya mempunyai industri rumahan pembuatan makanan ringan, menemukan Garam kemasan  merk KNA dengan kemasan plastik warna biru tua . Garam yang di Duga mengandung bahan berbahaya ditemukan pada Senin (28/8).

” Senin (28/8) Sekitar pukul 06.30 Wib, saya beserta beberapa orang pekerja akan membuat adonan keripik, dan seperti biasanya sebelum adonan di campurkan dengan garam, garam tersebut di larutkan dulu dengan air panas pada wadah yang berbeda, namun saya sangat kaget melihat garam merk KNA tersebut tidak larut dalam air panas dan tetap menggumpal menyerupai serbuk kaca”. Ungkap mira seraya menunjukan kemasan garam merk KNA tersebut.

Ditambahkan oleh Mira bahwa biasanya dia tidak pernah menggunakan garam dengan merk KNA tersebut, akan tetapi karena stok garamnya habis maka dia meminta suaminya minggu (27/8) untuk membelikan garam di warung yang berada tidak jauh dari rumahnya sebanyak 2 bungkus dan dia sangat kaget dengan bentuk dan kondisi garam yang tidak larut dalam air tersebut, sehingga dia mengurungkan niatnya untuk menggunakan garam merk KNA tersebut dan menggantinya dengan garam merk lain.

Untuk mengantisipasi semakin meluasnya peredaran garam merk KNA yang diduga mengandung bahan berbahaya ini pihak dinas Kesehatan dan dinas Koperindag Kota Solok telah membawa sampel garam tersebut dari kediaman Mira dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak BPOM Padang untuk melakukan uji laboratorium demi memastikan kandungan yang terdapat di dalam garam merk KNA tersebut. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here