Gawat…! Ada Ganja Rasa Mangga dan Pisang Beredar

0
14

Tanah Datar, Dekadepos.com

Penangkapan besar dilakukan Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Tanah Datar, Jumat (21/10), sekitar pukul 23.30. Sebanyak 21 Batang bibit pohon ganja, 2 Pak paket ganja siap edar seberat -+ 2 Kg, 1 taperware berisi olahan ganja kering rasa mangga, 1 taperware berisi olahan ganja kering rasa pisang, 1 paket biji ganja, dan 3 Pak kertas tembangkau berhasil diamankan dengan 2 orang tersangka yaitu, Soni Budiman (28) warga Majalengka, Jawa Barat dan Gizki (27) warga Jorong Aur Duri, Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Sumatera Barat.

“Penangkapan berawal atas kecurigaan pihak jasa pengiriman barang (ekspedisi) yang menerima kiriman 2 paket ganja dengan tujuan Surabaya, Jawa Timur dari tersangka Gizki. Merasa curiga, pihak ekspedisi lalu menghubungi Satnarkoba Polres Tanah Datar, setelah dibuka ternyata kedua paket itu berisi daun ganja kering,” ungkap Kapolres Tanah Datar AKBP Irfa Asrul Hanafi, SIK kepada wartawan dilokasi penangkapan, Sabtu (22/10) kemaren.

Tanpa membuang-buang waktu, kata Kapolres anggotanya langsung menelusuri alamat pengirim dan berhasil menangkap tersangka Gizki dirumah mertuanya.

Dari hasil pengembangan polisi juga menciduk Soni yang berperan sebagai pengolah daun ganja kering dengan berbagai cita rasa seperti rasa pisang dan rasa mangga, jelasnya.

Kapolres juga mengatakan ini adalah penangkapan terbesar pihaknya sepanjang tahun 2016 ini, dan ini semua berkat kepedulian masyarakat yang mau memberi laporan.

“Saya sangat mengapresiasi jajaran Satnarkoba yang telah bekerja keras mengungkap jaringan ini, dan ini semua tak lepas atas kepedulian masyarakat yang memberi informasi, ” Pungkas Kapolres.

Hasil penangkapan itu di tinjau langsung oleh Dirnarkoba Polda Sumatera Barat Kombes, Pol, Kumbul, KS, SIK, SH.( Putra Aditya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here