Gelar Bimtek, PPK Diingatkan Terkait Pengadaan Barang dan Jasa

0
11

Lima Puluhkota, Dekadepos.com

Sesuai dengan Peraturan Presiden  Nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah, disebutkan bahwa Pejabat Pembuat Komitmen yang selanjutnya disebut PPK adalah pejabat yang bertanggungjawab atas pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya PPK dituntut untuk mempunyai kemampuan dalam melaksanakan kewenangan dan tugas pokok tersebut. Untuk itu, dalam upaya peningkatan kopetensi bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Limapuluh Kota mengadakan bimbingan teknis pengadaan barang dan jasa penerintah, dengan tema “Pengendalian Kontrak” yang diadakan di Aula Kantor Bupati Sarilamak, 22-24 Mei 2017.

Dalam sambutan Bupati Limapuluh Kota sekaligus secara resmi membuka acara bimtek pengadaan barang dan jasa pemerintah yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. M. Yunus ME mengatakan,”bimbingan teknis ini sangat penting, jika Pejabat Pembuat Komitmen telah dibekali dengan ilmu tentang pengadaan barang dan jasa tentu proses pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Limapuluh Kota akan berjalan baik dan benar,” ucap M Yunus.

Lebih lanjut lagi M Yunus menghimbau,” PPK di Limapuluh Kota agar selalu meningkatkan kemampuan dan wawasan tentang proses pengadaan barang dan jasa,  peraturan perundangan, dan mengembangkan sikap kehati-hatian dan kecermatan.” Imbuh Yunus.

Sementara dalam laporannya, Kabag Administrasi Pembangunan Adrian Wahyudi SH, MH mengatakan bahwa tujuan Bimtek tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah, serta menambah keterampilan dalam pengelolaan dokumen pengadaan barang dan jasa pemerintah khususnya kontrak pengadaan. Peserta bimtek terdiri dari pejabat pembuat komitmen (PPK) dilingkungan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Bertindak sebagai nara sumber Chairul Amri Nasution,S.Ik dari Polres Limapuluh Kota dan Andika Prima Sandi,SH.MH dari Kejaksaan Negeri. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here