Gembong Curanmor Sumbar-Riau Dibekuk, 3 Buron

0
229

Payakumbuh. Dekadepo.com

Satreskrim Polres Payakumbuh dibawah pimpinan Iptu Wawan Dermawan berhasil membekuk seorang gembong pencurian kendaraan bermotor (curanmor) mobil pick up L 300 di wilayah Sumbar-Riau. Menurut Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto melalui Kasatreskrim, Iptu Wawan Dermawan, satu orang tersangka gembong curanmor Sumbar-Riau yang berhasil dibekuk itu adalah, Sumardi (55) warga Jalan Sumber Sari, Gang Usaha, Kecamatan Tanjung Uru, Kota Pekanbaru, Riau.

Sedangkan 3 kawanan lainnya yang terlibat dalam kasus pencurian 2 unit mobil pick up jenis L 300 warna hitam BA 4342 MK dan BA 8375 MP dari lokasi tempat pencucian mobil Auto Point di Kelurahan Parik Muko Aia, Kecamatan Lampasi Limo Nagari (Latina), Kota Payakumbuh itu, sampai berita ini naik cetak masih dalam pengejaran pihak kepolisian Polres Payakumbuh.

4

Menurut Iptu Wawan Dermawan, sebelum gembong spesialis pencurian mobil pick up jenis L 300 itu beraksi, kawanan ini lebih dulu melakukan memantau di lokasi. Setelah situasi dan kondisi dirasa aman, barulah keempat kawanan ini mengambil mobil curian yang menjadi incarannya dengan mempergunakan kunci T.

“ Kasus pencurian ini terjadi, Selasa lalu (24/1) sekitar pukul 5.00 subuh, “ ujar Iptu Wawan Dermawan sekaligus mengakui bahwa kasus ini baru bisa diekspose karena penyidik masih dalam pengembangan kasus.

Berdasarkan hasil penyidikan Satreskrim Polres Payakumbuh, ulas Iptu Wawan Dermawan, tersangka Sumardi yang sehari-hari bekerja sebagai sopir angkutan exspedisi Sumatra-Jawa itu mengakui bahwa, awalnya kawanannya telah mencuri satu unit mobil L 300 di Jalan By Pass Payakumbuh. Namun, ketika mobil hasil curian itu hendak dibawa kabur arah Pekanbaru, sesampai di Kabupaten Limapuluh Kota mobil hasil curian tersebut rusak.

6

“ Karena mobil yang kami curi itu rusak, mobil tersebut kami tinggalkan dijalan raya Limapuluh Kota-Pekanbaru. Kemudian komplotan kami kembali ke tempat semula dan mencuri satu unit lagi mobil pick up jenis L 300 yang ada 2 buah di lokasi, “ ungkap tersangka Sumardi kepada penyidik.

Namun sial bagi kawanan spesilis pencuri mobil pick up ini, ketika aksi pencurian untuk kedua kalinya berhasil mereka lakukan, ternyata aksi kejahatan ini ketahui oleh anggota Polres Payakumbuh, sehingga sempat terjadi kejar-kejaran sampai ke Kabupaten Kampar, Riau, untuk kemudian tersangka Sumardi yang membawa mobil hasil curian itu berhasil ditangkap di 13 Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

5

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka, Sumardi, sudah dijebloskan ke tahanan Polres setempat untuk pengusutan lebih lanjut. Sedangkan tiga tersangka lainnya yang terlibat dalam aksi pencurian mobil L 300 ini masih diburu penyidik Polres Payakumbuh. (Esha Tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here